Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penyebab Beton Tol Pasuruan Ambruk

Liputan6.com, Pasuruan - Top 3 Berita Hari Ini, jembatan beton (girder) di proyek tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, ambruk, pada Minggu, 29 Oktober 2017 pagi. 

Kronologi ambruknya jembatan beton terjadi pada saat pemasangan atau erection di Grati, panjang girder 50,80 meter dengan menggunakan dua crane.

Saat girder keempat sudah pada posisi dan akan dilakukan pemasangan bresing, girder keempat patah mengenai tiga girder yang sudah terpasang. Satu orang meninggal dunia dan dua orang dirawat di rumah sakit akibat tertimpa girder.

Sementara itu, pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi terbesar di Kabupaten Kotawaringin Timur siap-siap harus angkat kaki dari lokalisasi. Pasalnya, pada akhir November ini, lokalisasi tersebut akan resmi ditutup.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Petaka Pagi di Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo

Jembatan beton (girder) di proyek tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, ambruk pada Minggu (29/10/2017) pagi. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Ambruknya girder atau jembatan beton di proyek Tol Pasuruan-Probolinggo di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menyebabkan satu pekerja tewas, dua lainnya luka berat.

Identitas korban meninggal yang tertimpa jembatan saat proses pemasangan adalah Heri Sunandar, pekerja mekanik dari PT Waskita Karya. Sementara, seorang korban terluka berat adalah Sugiono, sopir mekanik dari PT Waskita.

Kronologi ambruknya jembatan beton terjadi pada saat pemasangan atau erection di Grati, panjang girder 50,80 meter dengan menggunakan dua crane masing-masing kapasitas 250 ton dan 150 ton.

Selengkapnya...

2. Para PSK Siap-Siap Angkat Koper

Ilustrasi PSK di lokalisasi. (Istimewa)

Pihak dinas kembali melakukan sosialisasi di lokalisasi Jalan Jenderal Sudirman km 12 Sampit terkait rencana penutupan seluruh lokalisasi di daerah setempat.

Saat ini terdata sebanyak 239 pekerja seks komersial di Kotawaringin Timur. Mereka tersebar di tiga lokalisasi.

Lokalisasi di tiga kecamatan itu akan resmi ditutup November nanti. Penutupan lokalisasi tersebut sesuai instruksi Presiden melalui Kementerian Sosial.

Selengkapnya...

3. Akhir Pelarian Dua Jambret yang Tewaskan Karyawati BNI Siantar

Ilustrasi Begal Motor

Dua pelaku jambret yang menewaskan karyawati Bank Negara Indonesia (BNI) Rara Sitta Stefani di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, ditangkap. Pelaku berusia 23 tahun, warga Jalan Pasar Pagi, Gang Tampo, Kecamatan Sitalasari, Pematangsiantar.

Setelah menangkap Hutasoit, polisi kemudian melakukan pengembangan dengan mengejar satu tersangka lainnya bernama Randal Malau berusia 23 tahun.

Dalam perjalanan menuju rumah sakit, tersangka Randal meninggal dunia, sedangkan tersangka Nasib Hutasoit dilakukan tindakan tegas dan terukur berupa penembakan pada kaki kanan dan kiri.

Selengkapnya...