Sukses

Sensasi Dikubur dalam Tanah ala Spa Kozoburo

Liputan6.com, Ubud - Bagi Anda yang menggemari spa, tak ada salahnya mencoba sensasi Kozoburo Terapi Spa di Best Western, Ubud, Gianyar. Biasanya, proses spa diakhiri dengan beraneka ragam terapi. Namun di Kozoburo Terapi Spa‎, terapi diakhiri dengan cara kita dikubur di dalam tanah. Loh kok bisa?
 
Usai menjalani prosesi pemijatan, terapi diakhiri dengan dikubur di dalam tanah yang telah dicampur dengan ‎serbuk kayu dan rempah-rempah alami seperti jahe, kapulaga, pala dan serai.
 
Campuran rempah tersebut sebelumnya digiling dan difermentasi selama beberapa hari. Apabila campuran serbuk kayu dan rempah itu dipegang dan terasa hangat, tandanya sudah bisa digunakan untuk terapi kozoburo.‎
 
Bayu Tribahana, Director of Sales Marketing‎ Best Western Ubud sekaligus yang membawahi Kozoburo Terapi Spa menjelaskan, terapi kozoburo bekerja sama dengan Pak Oles untuk penyediaan minyak terapi.
 
"Sebenarnya itu bukan tanah, tapi itu serbuk dari kayu. serbuk itu dicampur dengan rempah seperti kapulaga, jahe, sereh, dan lainya," ujar Bayu kepada Liputan6.com, Selasa, 24 Oktober 2017.
 
 
Ia menjelaskan, proses tubuh ditanam di dalam tanah selama maksimal 30 menit itu sebagai terapi pemijatan untuk tubuh. Ditanamnya tubuh itu juga berfungsi sebagai detoksifikasi dengan memanfaatkan panas yang tercipta.

"Panasnya langsung ngangkat ke suhu tubuh. Selain untuk terapi pijat lelah, ini juga bisa untuk terapi pengobatan yang sedang terkena flu," ujarnya.

Soal tanah yang digunakan, Bayu mengaku diambil dari serbuk kayu. Saban minggu, rempah-rempah tersebut diperbarui.‎‎

‎Menurut Bayu, metode terapi yang nyentrik itu sempat membuat calon pelanggan ketakutan. Namun, tak sedikit yang penasaran bahkan tertantang. Apalagi, ia mengklaim tidak ada efek negatif usai spa kozoburo dilakukan.
 
"Dengan sabar kita berikan tamu pemahaman tentang spa kozoburo ini. Dan hasilnya, mereka merekomedasikan spa kozoburo kepada keluarga dan kenalan mereka di negaranya," tutur Bayu.
 
Selama proses spa berlangsung, pengunjung juga disambut dengan suasana alam. Hal tersebut diyakini semakin menyamankan suasana hati para tamu.
 
"Kita memang menyatu dengan alam. Kalau sore atau malam itu ada suara jangkrik, kodok, ada sungai dengan gemericik airnya. Tamu merasa tenang," katanya.‎‎‎
 
Tertarik mencoba? Cukup merogoh kocek Rp 860 ribu untuk merasakan sensasi spa dengan dikubur di tanah. Harga itu sudah termasuk paket pijat aromaterapi Pak Oles dan bonus pemandangan alam.

"Kalau harga spa lainnya berkisar diharga Rp 238.000 sampai harga tertinggi, seperti kozoburo seperti yang disebut tadi. Harga ini berlaku untuk tamu lokal dan luar negeri. Tapi, perbandingan yang datang ke sini sekitar 70 persen tamu asing," ujar Bayu. ‎

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas