Sukses

Geger di Garut, Mama Muda Diduga Duduki Bayinya hingga Tewas

Liputan6.com, Garut - Sejahat-jahatnya harimau tidak akan memakan anaknya sendiri. Demikian peribahasa yang menggambarkan tidak ada orangtua yang tega mencelakakan anaknya sendiri. Namun, hal itu tidak berlaku pada diri seorang ibu muda di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cucu (27), tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia tiga bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin, 23 Oktober 2017, petang.

Kepala Desa Sindang Palay Eye Rizaludin menyatakan kejadian pembunuhan tersebut pertama kali diketahui oleh Enjang (46), yang tak lain adalah suami Cucu, saat baru pulang dari tempat kerjanya.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Memang betul bayi meninggal, kabarnya dibunuh sama ibunya," ujar Eye kepada wartawan di lokasi kejadian.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, bayi laki-laki mungil tersebut tewas setelah diduduki ibunya lantaran kesal sang anak terus menangis.

Cucu (27), seorang ibu di Garut, Jawa Barat tanpa belas kasihan, tega membunuh Ismail Nugraha, anaknya sendiri yang masih berusia 3 bulan di Kampung Patrol Desa Sindang Palay, Karangpawitan, Senin petang (23/10/2017). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Belum diketahui apa motif dari pembunuhan tragis tersebut. Hingga tadi malam, lokasi pembunuhan masih dipadati warga. Sejumlah polisi dan anggota TNI masih berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar mengatakan, pihaknya langsung mengembangkan kasus tersebut dengan mengumpulkan sejumlah saksi, termasuk menggali motif pembunuhan keji itu.

"Betul kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Kami terima laporan ada bayi meninggal. Kasusnya sedang kami tangani," ungkap dia singkat tanpa menjelaskan secara rinci bagaimana kronologi kejadian itu terjadi.

Pelaku pembunuhan itu kini mendekam di sel tahanan Polres Garut. Kasusnya sudah dilimpahkan ke pihak Polres Garut, untuk mengetahui sejauh mana motif di balik pembunuhan yang dilakukan ibu muda itu.

 

Simak video pilihan berikut ini: