Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Istri Ketua DPRD Kolaka Dinyatakan Waras

Liputan6.com, Kolaka Utara - Top 3 Berita Hari Ini, istri Ketua DPRD Kolaka Utara, Andi Erni Astuti yang menjadi tersangka atas kasus suaminya, Musakkir Sarira yang tewas diikam telah menjadi tes kejiwaan.

Hasilnya, kondisi kejiwaannya dalam keadaan normal alias waras, sehat, dan sangat lancar saat menjawab pertanyaan dari penyidik. Rencananya, penyelidikan akan dilanjutkan dengan rekonstruksi kasus pembunuhan di rumah jabatan Ketua DPRD Kolaka Utara.

Dari Papua, Briptu Berry Pramana Putra telah menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata pimpinan Sabinus Waker. Polda Papua menduga pelaku penembakan menggunakan senjata laras panjang jenis senapan steyr.

Nahasnya, saat korban telah terkapar dan hendak dievakuasi, empat anggota Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Papua kembali diberondong peluru. Mereka luka tembak dan kini masih dirawat di Rumah Sakit Tembagapura, Kabupaten Mimika.

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Ini Hasil Tes Kejiwaan Istri Ketua DPRD Kolaka Utara

Andi Erni Astuti (kanan) tersangka pembunuh  suaminya, Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira  (kanan) menjalani pemeriksaan kejiwaan dan dinyatakan waras oleh Polres Kolaka Utara. (Liputan6.com/ Ahmad Akbar Fua)

Ibu tiga anak yang dikenal punya sifat pencemburu ini sering dianggap suka cemburu berlebihan oleh keluarga suaminya, serta mendapat pantauan khusus polisi.

Pihak Reskrim Polres Kolaka Utara, sudah melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka. Menurut Kapolres, AKBP Bambang Satriawan, Andi Erni Astuti, kondisi jiwanya dalam keadaan normal.

"Dia sudah diperiksa, dia bisa jawab dengan lancar pertanyaan yang diberikan penyidik, sehat dia," ujar AKBP Bambang Satriawan, ditemui di Kota Kendari, Senin (23/10/2017).

Bambang mengatakan, pihaknya akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di rumah jabatan Ketua DPRD Kolaka Utara.

Selengkapnya...

2. Kisah Lucu Saat Santri Nekat Mencuri Sandal Gus Dur

Santri-santri El Bayan dalam acara “Shalawat Untuk Negeri”. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Gus Dur adalah sosok yang cerdas, berpikiran lebih maju dibanding zamannya, sekaligus sosok kontroversial dan penuh humor. Maka, oleh beberapa kalangan, ia diyakini sebagai wali di zaman modern. Terlebih para santri di pondok pesantren.

Alkisah, suatu hari, mendekati Pemilu 1999, Gus Dur melakukan safari, atau dalam istilah santri, sowan ke kiai-kiai khos.

Usai sowan, rombongan Gus Dur kala itu hendak salat berjemaah di masjid pesantren yang letaknya berhadapan dengan rumah Mbah Naj. Celaka, sandal Gus Dur tinggal satu. Pasangannya, hilang.

Maka dengan kerelaan hati, Gus Dur meminjam sandal yang tersedia di halaman. Ia paham, tabiat santri yang suka meminjam tanpa bilang-bilang (gasab). 

Selengkapnya...

3. 4 Anggota Brimob Polda Papua Ditembaki Saat Evakuasi Jasad Rekan

Evakuasi anggota Brimob Polda Papua yang tertembak di wilayah Tembagapura. (Foto: Polda Papua/Liputan6.com/Katharina Janur)

Aksi brutal kelompok kriminal bersenjata yang diduga pimpinan Sabinus Waker ini dilakukan saat keempat polisi itu sedang mengevakuasi jenazah Briptu Berry Pramana Putra dari Jembatan Utikini Tembagapura, lokasi penembakan Briptu Berry, menuju rumah sakit Freeport.

Sesaat setelah jenazah dimasukan dalam ambulans, empat anggota Brimob Polda Papua ditembaki secara beruntun dari Bukit Sangker.

Keempat anggota Brimob itu dalam perawatan di Rumah Sakit Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Polda Papua menduga pelaku penembakan anggota Brimob, Briptu Berry Pramana Putra menggunakan senjata laras panjang jenis senapan steyr.

Selengkapnya...