Sukses

Kenduri Cinta untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Sebelum Pernikahan

Liputan6.com, Solo - Ratusan warga Solo didukung Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat membagikan nasi tumpeng "Kenduri Cinta" untuk kelancaran pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Nasution di acara CFD Jalan Slamet Riyadi, Minggu (22/10/2017).

Pada acara yang menyediakan belasan tumpeng tersebut, diawali dengan doa bersama untuk mendoakan agar resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang-Bobby berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Menurut Ketua HPRI Kota Surakarta Abdullah Suwarno, warga Solo berharap agar resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby berjalan aman, nyaman, dan kondusif. Resepsi akan berlangsung di Graha Saba Buwana pada 8 November mendatang.

"Kami sangat mendukung tumpengan warga Solo dalam rangka Bapak Presiden mantu ini, berharap perjalan aman dan tertib," kata Abdullah, dilansir Antara.

Dia mengatakan, pihaknya juga melibatkan para siswa, sekolah kejuruan, dan sekolah tinggi di Solo. Ia juga menyampaikan, acara Bapak Presiden mantu sangat berdampak luar biasa bagi pengusaha perhotelan dan restoran di bawah naungan PHRI di Solo.

"Dari kami dengan anggota sebanyal 160 pengusaha hotel dan restoran di Solo," katanya.

Menurut dia, dampak dari rencana pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, rata-rata hotel di Solo sudah banyak yang dipesan. Jumlah pemesan hotel baik bintang tiga hingga lima rata-rata sudah sekitar 80 hingga 90 persen.

"Bahkan, ada beberapa hotel kamarnya sudah habis dipesan atau 100 persen dipesan saat acara resepsi," katanya.

Winarni (40), salah satu pengunjung CFD di Solo mengatakan, dirinya bersama keluarga berharap resepsi Kahiyang-Bobby berjalan lancar dan aman.

"Pada acara resepsi tentunya Solo akan dikunjungi banyak orang baik tamu undangan VIP dan VVIP. Solo akan semakin terkenal tidak hanya di Indnesia, tetapi juga sampai mancanegara," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: