Sukses

Firman Soebagyo: Dapat Tidaknya Penghargaan, Kita Harus Dedikatif

Liputan6.com, Pati - Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Fiman Soebagyo menjadi salah satu tokoh yang memperoleh penghargaan Ikon Jawa Tengah Inspiratif 2017. Tak mudah untuk memperoleh penghargaan paling bergengsi di Jawa Tengah itu. Butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

Firman dinilai berhasil dalam banyak hal sehingga layak diganjar penghargaan Ikon Jawa Tengah Inspiraitif 2017. Penghargaan yang diberikan Suara Merdeka Network itu pun, sangat ia syukuri.

"Tentu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kinerja saya," ujarnya dihubungi Liputan6.com, Sabtu (21/10/2017).

Capaian yang ditorehakan Firman di antaranya, ia mampu memberdayakan pertanian dan peternakan di daerah Pati, Jawa Tengah, dengan baik. Ia juga berhasil mengatasi kekeringan yang acap kali melanda daerahnya sejak 2014 silam.

"Kami rutin menyediakan tangki-tangki air bersih untuk warga di Pati," jelasnya.

Firman memang dikenal sebagai politikus yang menjung tinggi aspek rasionalitas dan moralitas. Ia kerap menyosialisasikan progam empat pilar kebangsaan di pelosok kampung. Empat pilar itu di antaranya, Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhinneka Tunggal Ika hingga diserap dan diterima masyarakat dengan baik.

Politik bagi Firman adalah kendaraan untuk menyejahterakan kehidupan rakyat. Hal itu yang membuat Firman terus bertekad untuk mendedikasikan dirinya kepada rakyat. Terlebih, ia dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi masalah pertanian, kelautan, bulog, dan kehutanan.

Ia sangat mengapresiasi penghargaan yang disematkan kepadanya. Penghargaan itu menjadi pil penambah motivasi untuknya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Namun bukan karena penghargaan itu saya bekerja. Dapat atau tidak penghargaan, setiap orang harus berdedikasi pada amanah yang diberikan," tegasnya.

Firman menilai, setiap orang harus mampu memberikan dedikasi terbaik pada tugasnya masing-masing, di mana pun dan kapan pun mereka berada.

"Soal menginspirasi atau tidak itu urusan belakang, yang terpenting kita harus bekerja secara jujur dan ikhlas karena apa pun yang kita kerjakan akan dimintai pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akhirat," tegas Firman.

Oleh karena itu, ia meminta doa serta dukungan dari masyarakat agar senantiasa diberi kesehatan dan selalu konsisten menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Firman ingin tetap amanah berada di jalur yang benar dan memperjuangkan kepentingan rakyat di tengah ancaman asing di berbagai bidang.

Saksikan video pilihan berikut!

Artikel Selanjutnya
Fadli Zon: Pansus Hak Angket KPK Sudah Benar
Artikel Selanjutnya
Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa: Habiskan Jatah Gagal