Sukses

Firman Soebagyo Dianugerahi Ikon Jawa Tengah Inspiratif

Liputan6.com, Jakarta Memperingati 53 tahun Partai Golkar, Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mendapat anugerah sebagai ikon Jawa Tengah Insipratif.

Penghargaan yang diselenggarakan di Poncowati's Ballroom, Patrajasa Semarang, Jumat, 20 Oktober 2017 ini, merupakan even tahunan yang diselenggarakan Berlian Organizer dan Suara Merdeka Network.

"Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah tokoh Jateng yang memberikan inspirasi dan dedikasi di bidang tugas masing-masing," ujar Ketua Panitia, Gunawan Permadi.

Tokoh-tokoh tersebut dinilai mampu menjadi suri teladan yang baik, khususnya untuk masyarakat di Jawa Tengah.

Selain dua nama tersebut, anugerah juga diberikan kepada pengusaha keramik, Roy Wibisono Anang Prabowo yang menjabat sebagai Direktur Nuanza Porcelain Indonesia dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Abioso Seno Aji.

Penghargaan juga diberikan kepada Rektor Undip, Yos Johan Utama, Wakil Ketua KONI Jateng Sukahar, Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tengggara, Ali Masyhar serta Direktur Dinustek, Pulung Nurtantio Andono.

"Selain itu juga, Ketua Kadin Surakarta, Sri Haryanto, Ketua Peradi Surakarta, Muhammad Badrus Zaman, dan GM The Sunan Solo Retno Wulandari," papar Permadi.

Sementara itu, salah satu tokoh penerima Ikon Jawa Tengah Inspiratif, Firman Soebagyo mengaku sangat bersyukur atas tercapainya penghargaan tersebut. Ketua Umum IKKP ini beharap, momen penganugerahan seperti ini mampu memotivasi diri untuk lebih serius dalam memperjuangkan aspirasi dan hak-hak masyarakat.

"Apresiasi ini pemacu semangat saya agar lebih serius bekerja dalam memperjuangkan hak-hak rakyat," tuturnya.

Firman menilai, setiap orang harus mampu memberikan dedikasi terbaik pada tugasnya masing-masing di manapun dan kapanpun mereka berada.

"Soal menginspirasi atau tidak itu urusan belakang, yang terpenting kita harus bekerja secara jujur dan ikhlas karena apapun yang kita kerjakan akan dimintai pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akhirat," tegas Firman.

Oleh karena itu, ia meminta doa serta dukungan dari masyarakat agar senantiasa diberi kesehatan dan selalu konsisten menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Firman ingin tetap amanah berada di jalur yang benar dan memperjuangkan kepentingan rakyat di tengah ancaman asing di berbagai bidang.

Saksikan video pilihan di bawah ini!