Sukses

Mayat Bayi Mengambang di Sungai Jadi Tontonan Warga

Liputan6.com, Palu - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dua bocah yang sedang bermain di tepi sungai dangkal di bawah Jembatan Sisingamangaraja, Palu, Sulawesi Tengah. Saat hendak buang air kecil, satu dari bocah bernama Wilda melihat mayat bayi tergeletak di atas bebatuan.

"Tadi saya mau buang air, tapi tak sengaja melihat mayat bayi," ujarnya, Jumat, 20 Oktober 2017.

Dua bocah itu lari terbirit-birit dan melapor kepada warga. Tak sehelai benang pun menyertai tubuh bayi mungil itu. Warga yang merasa iba, kemudian menutupi mayat bayi itu dengan sarung. Mayat itu juga sempat menjadi tontonan warga.

Kapolsek Palu Selatan, Malsukri mengatakan, kuat dugaan bayi itu merupakan korban aborsi. Sebab, tak lama sebelum bayi itu ditemukan, warga melihat sepasang pemuda, tampak mondar-mandir di sekitar jembatan.

"Warga tidak menaruh curiga pada pasangan muda-mudi tersebut," terang Malsukri.

Pantauan Liputan6.com warga memadati lokasi penemuan bayi. Tampak beberapa polisi dari tim gabungan Polres Palu unit PPA juga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah diidentifikasi, mayat bayi itu dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu guna diselidiki lebih lanjut. Polisi berjanji akan mencari kedua orangtua bayi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat ini kami belum mengantongi informasi apapun. Tapi kami berjanji akan menangkap pelakunya," ujar Kapolsek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.