Sukses

Akibat Buang Sampah Sembarangan, Tim Gegana Kerepotan

Tim Gegana direpotkan kardus bekas tempat minyak goreng yang diberi gambar tengkorak.

Liputan6.com, Surabaya - Kardus bekas tempat minyak goreng sempat membikin gempar warga di Jalan Rungkut Asri III, Surabaya. Pasalnya selain diletakkan di tempat yang tidak semestinya, kardus itu juga ditulisi, #"Awas ada boom".# dengan spidol berwarna biru. Tak hanya itu, kardus tersebut juga diberi gambar tengkorak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, kardus itu pertama kali ditemukan warga bernama Luqman Haris pada pukul 10.30 WIB. Kardus itu tergeletak di dekat tiang kabel telepon, tepatnya di dekat selokan RL 1E No 1 Rungkut. Seketika itu dia melaporkan temuan tersebut ke Polsek Rungkut.

"Kami tadi terima laporan pukul 13.00 WIB dan langsung menyeterilkan lokasi," jelas Kapolsek Rungkut, Kompol Esti S Oetami, Kamis (19/10/2017).

Sembari menyeterilkan lokasi, Polsek Rungkut juga menghubungi Tim Inafis Polrestabes Surabaya, serta Tim Gegagana Polda Jatim.

"Kardus sudah dievakuasi oleh Tim Gegana Polda Jawa Timur," kata Esti.

Hampir dua jam, tim Gegana berjibaku mengevakuasi kardus bekas yang mencurigakan itu. Polisi juga tampak bersiaga di sekitar lokasi. Namun setelah dibuka, kardus minyak goreng itu tak lebih hanya berisi pecahan keca jendela.

Kejadian itu, jelas membuat Polsek Rungkut geram. Polsek Rungkut bertekad akan mencari siapa orang yang telah berbuat iseng tersebut. Kardus itu diduga sengaja diletakkan oleh orang tak bertanggung jawab.

"Tidak ada petunjuk CCTV di TKP. Tapi kami akan tetap melakukan penyelidikan, siapa orang iseng itu," ujarnya.

Esti menegaskan, kardus bekas yang dibungkus rapi itu, bisa jadi hanya ulah orang isen yang membuang sampah sembarangan.

"Isinya memang hanya pecahan kaca. Tapi ini sepertinya disengaja," tegasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.