Sukses

Siapa Perias yang Bikin Kahiyang Ayu Tambah Ayu Saat Pernikahan?

Liputan6.com, Solo - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada 8 November 2017 mendatang. Satu per satu orang yang ketiban berkah untuk membantu prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo ini pun terkuak. Salah satunya adalah perias pengantin.

Keluarga Jokowi menunjuk perias lokal yang akan mempercantik Kahiyang Ayu saat menikah. Gibran Rakabuming Raka, juru bicara keluarga Jokowi, menyebut akan ada lima perias lokal yang mendandani Kahiyang Ayu.

Mereka adalah Bu Sumaryomo, Conny Supriyanto, Topo Broto, Santi, dan Waluyo. Mengenai siapa yang akan merias calon pengantin, ia enggan membocorkannya.

"Tugas (merias) sudah dibagi-bagi. Untuk yang merias (pengantin) nanti dilihat saja," kata kakak Kahiyang Ayu itu, Rabu, 18 Oktober 2017.

Menurut Gibran, pihak keluarga sengaja memilih perias lokal lantaran mereka sudah lama bekerja sama dengan dirinya. "Ini kan orang-orang yang sudah profesional," katanya.

Gibran sebagai pemilik Chilli Pari yang bergerak dalam usaha katering dan wedding organizer. Di Chilli Pari, ada beberapa vendor yang bekerja sama untuk mengerjakan paket pernikahan, seperti penata rias, dekorasi, perangkat pengeras suara, katering, hingga pembawa acara.

Jika merunut ke momen pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, dari lima perias itu, Conny Supriyanto adalah sosok yang merias pengantin perempuan. Conny adalah sosok yang merias Selvi Ananda saat siraman, midodareni, akad nikah, dan resepsi.

Saksikan video pilihan berikut:

1 dari 2 halaman

Dekorasi Nuansa Jawa

Sementara, Asmoro Decoration mendapatkan kepercayaan untuk mendekorasi gedung pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan calonnya Muhammad Bobby Afif Nasution, di Graha Saba Buwana Sumber, Solo, 8 November 2017.

"Saya bangga mendapat kepercayaan dekorasi gedung pernikahan keluarga Bapak Presiden di Graha Saba Buwana Sumber Solo, dengan konsep sederhana atau natural Jawa klasik, tetapi dikemas istimewa," kata Ranu Asmoro (35), pemilik Asmoro Decoration, di Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Senin (16/10/2017), dilansir Antara.

Ranu Asmoro yang mengaku belajar autodidak sebagai dekorator profesional itu bersemangat setelah ditunjuk langsung sebagai pembuat konsep dekorasi di Gedung Graha Saba, rencana tempat pernikahan Kahiyang-Bobby.

Dia membuat konsep dekorasi berunsur Jawa kental atau natural sejak empat bulan yang lalu. Konsep itu juga sempat direvisi putra sulung Presiden Jokowi yang juga pemilik katering Chilli Pari, Gibran Rakabuming Raka.

“Konsep sekarang sudah selesai tinggal pelaksanaan pembuatannya, di gedung diperkirakan mulai tanggal 5 November mendatang," katanya.

Dekorasi sebagai latar belakang panggung (background), kata dia, tetap menggunakan dinding dengan bahan kayu ukir atau sering disebut "gebyok" dengan dimodifikasi warna putih, merah, dan ada unsur wayang supaya kelihatan lebih mewah. Agar tampak modern, banyak bunga seperti jenis kasablanka, anggrek, dan sedap malam juga dipasang sebagai dekorasi.

"Kami dekorasi gedung mulai dari dalam atau panggung tempat duduk pengantin, di beberapa titik lainnya, kemudian di teras dan di tenda-tenda tempat tamu undangan," kata Asmoro.

Menurut dia, desain dekorasi permintaan dari keluarga Presiden, yakni sederhana Jawa klasik. Namun, pihaknya juga mengemas dengan konsep modern sehingga kelihatan mewah.

Asmoro mengaku diajak kerja sama soal dekorasi oleh kakak Kahiyang Ayu sudah sejak dua tahun ini. Bahkan, Asmoro Decoration tersebut juga yang ditunjuk untuk membuat dekorasi gedung saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi di Graha Saba Buwana Solo, pada 14 Juni 2015.

"Saya juga yang membuat dekorasi saat pernikahan Mas Gibran-Selvi pada Juni 2015, sehingga lebih mudah menyesuaikan untuk dekorasi pernikahan Kahiyang-Bobby November mendatang," kata Asmoro yang mengaku menekuni bisnis ini sejak 2010 hingga sekarang.

Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Tak Masalah Dinikahi Pria Beristri?
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Bantah Meniru Gaya Rambut Nagita Slavina