Sukses

Pamit Buang Air Kecil, Balita Ditemukan Tewas di Selokan

Balita itu ditemukan dalam keadaan tersangkut gorong-gorong di selokan belakang rumahnya.

Liputan6.com, Trenggalek - Balita perempuan yang akrab disapa Sofi (2,5) bernasib sial. Ia ditemukan tak sadarkan diri di selokan belakang rumahnya di Desa Gayam, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi menuturkan, Sofi terakhir kali pamit kepada ibunya ingin buang air kecil. Tak lama ketika ibunya menyusul, Sofi sudah tidak ada.

"Sempat hilang, ibu korban lalu mencarinya dengan cara menyusuri selokan desa dibantu sejumlah warga," ujar Supadi, Rabu, 18 Oktober 2017, dilansir Antara.

Hasilnya, balita itu ditemukan dalam posisi tak sadarkan diri tersangkut di gorong-gorong selokan dekat rumahnya. Tubuh Sofi, ditemukan di gorong-gorong saluran air berjarak sekitar 300 meter dari titik lokasi dia diperkirakan jatuh dan terseret arus banjir.

Tidak diketahui persis bagaimana bocah nahas ini akhirnya terseret arus selokan yang sedang deras-derasnya akibat guyuran hujan sejak semalaman itu.

Saat ditemukan, Sofi dalam kondisi pingsan. Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dilakukan upaya pertolongan pertama kedaruratan medis di Puskesmas Bodag, Kecamatan Panggul.

"Kondisinya sudah sangat lemah saat dibawa ke puskesmas, mungkin terlalu banyak air masuk ke paru-paru sehingga nyawa anak ini tidak tertolong," Supadi menambahkan.

Setelah diepriksa oleh tim medis pada diri balita itu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan.

"Selanjutnya korban diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan," kata Supadi.

Saksikan video pilihan berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.