Sukses

12 Siswa SD di Kediri Keracunan Cokelat Pemberian Temannya

Liputan6.com, Kediri - Sebanyak 12 siswa sekolah dasar di Kelurahan Tempur Rejo 1, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Ngelitih karena diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi cokelat, Senin, 16 Oktober 2017.

Dari 12 siswa yang dibawa ke puskesmas, 11 di antaranya sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Sementara, satu siswa lainnya masih menjalani perawatan.

Menurut keterangan Erga (10) siswa kelas empat sekolah dasar, awalnya saat itu ia bersama temannya makan cokelat pemberian rekannya satu kelas. Setelah mengonsumsi cokelat tersebut, tiba-tiba Erga mengeluh pusing dan mual.

Melihat siswa lainnya juga mengalami gejala yang sama, guru membawa ke-12 siswa ini ke Puskesms Ngeletih Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Panggayo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian keracunan massal ini. Menurutnya, kemungkinan cokelat yang telah dikonsumsi para pelajar ini diduga sudah kedaluwarsa.

"Kita dapat informasi dari masyarakat, mengenai adanya peristiwa keracunan makan cokelat. Dimungkinkan kedaluwarsa. Namun, hari ini masih dilakukan observasi," tuturnya.

Panggayo mengatakan, cokelat yang diduga menyebabkan para siswa ini keracunan berasal dari pemberian temannya. "Kami akan melakukan penyelidikan dengan memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut: