Sukses

3 Heli Siap Amankan Perjalanan Presiden Jokowi ke Garut

Liputan6.com, Garut - Tiga helikopter tampak berlalu lalang di langit Kabupaten Garut untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kabupaten Garut, Jawa Barat, hari ini, Selasa, 17 Oktober 2017. Rencananya, Presiden Jokowi menyambangi Kota Dodol itu setelah kunjungannya ke Semarang, Jawa Tengah.

Kesibukan penyambutan kedatangan pun mulai terlihat. Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lapangan, penjagaan petugas TNI tampak di setiap persimpangan menuju lokasi acara dari pintu masuk Kota Garut. Bahkan, mereka tampak sesekali berbaur dengan warga.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, Presiden akan tiba di Garut sekitar pukul 14.35 WIB menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di Makorem 062 Tarumanagara. Ada tiga pesawat yang siap memberikan pengamanan terhadap helikopter yang ditumpangi orang nomor satu di negara ini.

Untuk rute awal, rencananya Presiden Jokowi bakal menuju Pesantren Darul Arqam melalui Jalan Bratayudha, Sukadana, dan sampai di pesantren. Presiden bakal meletakkan batu pertama pembangunan RS PKU Darul Arqam Muhammadiyah dan rapat koordinasi pesantren Muhammadiyah se-Indonesia.

Tiga helikopter siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Rencananya, Presiden Jokowi akan berada di Darul Arqam hingga pukul 16.00 WIB. Presiden kemudian akan menuju Pendopo Garut untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelum Magrib, Presiden kembali terbang menggunakan helikopter menuju Bandung.

Warga Garut pun diimbau untuk menghindari rute jalan yang akan dilintasi Presiden jika tak ingin terjebak kemacetan. Beberapa rute yang disiapkan dari Makorem Tarumanaga ke Darul Arqam, yakni rute pertama dari Jalan Bratayuda-Jalan Sukadana-Darul Arqam. Sedangkan rute kedua, yakni Makorem-Jalan Karacak-Jalam Ciledug-Darul Arqam.

Tiga helikopter siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Untuk rute dari Darul Arqam menuju Pendopo, yakni Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Maktal-Jalan Cimanuk-Jalan Kabupaten-Pendopo melalui pintu barat. Rute kedua, yaitu Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Jalan Kiansantang-Pendopo melalui pintu timur.

Untuk pembagian KIP dan PKH, tempat kegiatan direncanakan di Lapang Merdeka Kerkof, Tarogong Kidul.

Sementara, rute kepulangan Presiden Jokowi dari Pendopo menuju Makorem Jalan Pramuka-Jalan Ahmad Yani-Asia-Jalan Bratayuda. Rute kedua menuju Makorem, yakni Jalan Kiansantang-Jalan Papandayan-Jalan Ciledug-Jalan Karacak- Makorem.

Simak video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Perayaan Idul Adha Jokowi di Sukabumi