Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hujan Deras, 4 Sungai di Banyumas Meluap

Liputan6.com, Banyumas - Top 3 Berita Hari Ini, akibat diguyur hujan terus-menerus sejak Minggu sore, 15 Oktober 2017, empat sungai di Banyumas meluap hingga merendam puluhan rumah warga di sejumlah kecamatan di Purwokerto hingga menghanyutkan sejumlah mobil dan motor.

Banjir bandang juga menyebabkan fondasi Jembatan Ledug, Kecamatan Purwokerto Timur tergerus hingga akses jalan ditutup total karena dapat membahayakan warga.

Sementara itu, ribuan sopir ojek online berunjuk rasa di di depan halaman Gedung Sate Bandung, Senin (16/10/2017). Mereka protes atas kebijakan Pemprov Jawa Barat yang memutuskan menghentikan layanan transportasi online di seluruh wilayah Jabar.

Dari Solo, di tangan seorang desainer, sampah-sampah anorganik bisa menjadi karya bernilai seni tinggi. Retno Tan berhasil menyatukan barang-barang sisa konveksi dengan sampah plastik, seperti sedotan bekas, botol kemasan air mineral menjadi sebuah rancangan pakaian yang indah.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. 4 Sungai di Banyumas Meluap, Truk dan Mobil Hanyut

Jembatan Ledug di Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditutup akibat luapan sungai. (Foto: Nugroho S/Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Hujan deras di kawasan lereng selatan Gunung Slamet menyebabkan empat sungai meluap bersamaan dan menyebabkan banjir di Kota Purwokerto dan sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas.

Empat sungai meluap lantaran berhulu di lereng selatan Gunung Slamet yang sejak Minggu sore diguyur hujan deras. Terjangan banjir itu menyebabkan sejumlah rumah di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, ambrol terbawa arus sungai.

Di Purwokerto bagian barat, luapan Sungai Banjaran juga menyebabkan puluhan rumah di Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara dan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, terendam. Selain itu, banjir menghanyutkan sejumlah mobil dan sepeda motor di Desa Baseh.

Selengkapnya...

2. Layanan Dibekukan, Ribuan Sopir Ojek Online Unjuk Rasa di Bandung

Suasana di depan Gedung Sate mendadak menjadi lautan hijau hitam saat ribuan sopir ojek online berunjuk rasa. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Ribuan massa pengendara transportasi online yang tergabung dalam Gerakan Bersama (Geram) Driver Online Bandung Raya Bersatu menggelar aksi damai di depan halaman Gedung Sate Bandung, Senin (16/10/2017).

Koordinator aksi Andrian mengatakan, aksi ini merupakan ajang audiensi para pengendara dengan pemerintah.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar, akan mempelajari hasil keputusan ikrar damai antara transportasi online dan konvensional di Cirebon.

Deddy mengakui pemerintah tidak bisa menghindari adanya kemajuan teknologi yang ada saat ini. Deddy pun mengapresiasi Kota Cirebon yang berhasil mendamaikan perselisihan transportasi online dan konvensional.

Selengkapnya...

3. Berkat Sampah, Wanita Asal Solo Ini Bisa Keliling Eropa

Ilustrasi sampah plastik. (Sumber NanD_PhanuwatTH/Shutterstock.com)

Seorang desainer asal Solo, Retno Tan mengubah sampah anorganik menjadi karya seni yang luar biasa hingga sampai dipamerkan ke luar negeri.

Pelangi Samudra adalah titel dari desain busananya. Karyanya ini tak dihasilkan dalam waktu yang pendek. Sejak tahun 2013, ia kerap menyelam di berbagai belahan Nusantara, mulai dari Jailolo hingga Kepulauan Seribu.

Saat menyelam, biota laut termasuk batuan koral yang indah ternoda oleh sampah-sampah. Hal inilah yang memicu Retno Tan berpikir untuk mengolah barang yang tidak terpakai atau sampah.

Selain di Feeric Fashion, karya Retno Tan pernah dipamerkan di Berlin Alternative Fashion Week Jerman dan acara body painting di Austria.

Selengkapnya...