Sukses

Pabrik Tahu Meledak di Medan, 1 Orang Tewas

Tanpa diketahui sebab yang jelas, alat steam di pabrik tahu itu tiba-tiba meledak.

Liputan6.com, Medan - Pabrik pembuatan tahu di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, meledak. Akibat ledakan tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mendagi mengatakan, kejadian ledakan tersebut terjadi Kamis, 12 Oktober 2017, sekitar pukul 16.30 WIB. Dugaan sementara, ledakan berasal dari tabung steam pembuatan tahu yang berlokasi di Pasar 4, Gang Famili, Lingkungan 5, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

"Korban yang meninggal dunia bernama Boniran, pekerja pabrik tahu, berusia 32 tahun. Satu lagi mengalami luka bakar serius, atas nama Warudi, dirawat di rumah sakit terdekat," kata Yemi, Jumat, 13 Oktober 2017.

Mengenai penyebab pasti ledakan, Yemi belum bisa memberi keterangan. Namun, dari cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, ledakan berasal dari tabung steam pembuatan tahu.

"Penyebab pasti belum tahu. Untuk sementara, saksi-saksi dimintai keterangan menyebut ledakan berasal dari tabung steam," ucapnya.

Dari keterangan saksi juga, saat kejadian, Warudi bersama Boniran tengah bekerja membuat tahu dengan alat steam. Tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya, mesin tersebut meledak. "Masih diselidiki penyebab pastinya," Yemi mengungkapkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.