Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tunggui Pasien di RS Akan Digaji

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memiliki gagasan akan memberi gaji per hari pada keluarga yang menunggu pasien di rumah sakit atau Puskesmas.

Dengan idenya itu, Anas berharap masyarakatnya tak akan kehilangan pendapatan harian karena harus merawat keluargannya yang sedang sakit.

Bagi Anda yang suka nonton film di bioskop, saat ini ada cara unik untuk menikmati film tanpa harus duduk manis. Di lokasi ini, para pencinta film bisa melakukannya sambil tiduran 

Dari Riau, pembunuhan sadis terjadi pada sebuah keluarga. Pasangan pasutri ditemukan warga telah bersimbah darah dengan kondisi luka yang mengenaskan.

Korban Ali Subhan dan Saripah Aini meninggalkan dua anak yang baru berumur 4 tahun dan 1,5 tahun. Saat melihat jasad sang ibu, tangis kedua bocah ini langsung pecah sambil memeluk tubuh Saripah yang telah terbujur kaku.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Keluarga yang Tunggui Pasien di Rumah Sakit Akan Digaji Per Hari

Bupati Banyuwangi, Azwar Anas menjenguk salah satu pasien di RSUD Banyuwangi. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan memberikan santunan atau biaya pengganti kepada keluarga penunggu pasien yang dirawat di rumah sakit atau puskesmas. 

Program ini sejalan dengan program Jemput Bola Merawat Warga, di mana petugas kesehatan mendatangi warga miskin yang sakit secara rutin.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menuturkan, santunan atau uang pengganti ini diberikan ke warga yang dirawat di kelas III atau menggunakan skema JKN-KIS dan skema surat keluarga miskin Pemkab Banyuwangi.

Dia ingin masyarakat mendapat perawatan dan perhatian optimal, tanpa perlu bingung kehilangan pendapatan harian. Lalu seperti apa mekanismenya?

Selengkapnya...

2. Bioskop Mini 360 Derajat di Kubah, Arena Unik di Nusa Dua Fiesta

Di bioskop mini 360 derajat, posisi menonton bukan duduk manis di kursi tetapi berbaring di tumpukan bean bag. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Dome atau kubah mini menjadi salah satu arena yang wajib dicoba di ajang Nusa Dua Fiesta yang bakal berlangsung di Pulau Peninsula hingga Minggu, 15 Oktober 2017.

Di dome tersebut, Anda bisa menikmati pengalaman menonton secara 360 derajat. Efeknya mirip jika menonton virtual reality, tetapi tanpa kaca mata khusus seperti biasa.

Sepanjang film, penonton seolah tersedot masuk ke dalam permainan gambar yang dikendalikan oleh empat proyektor. Keempat proyektor diletakkan sedemikian rupa agar bisa menghasilkan efek 3 D.

"Kubah ini akan menjadi generasi baru bioskop di dunia. Kita juga membawa misi untuk memadukan budaya dan teknologi bersama-sama lewat proyek ini. Kami menyebutnya 360o immersive cinema. Ini bakal menjadi yang pertama di dunia," kata Chris, selaku konseptor bioskop 360 derajat itu.

Selengkapnya...

3. 2 Balita Peluk Jasad Ayah Ibunya yang Bersimbah Darah

Ilustrasi Pembunuhan (iStock)

Pasangan suami istri, Ali Subhan dan Saripah Aini di Desa Alam, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hilir‎, ditemukan tewas dalam kondisi yang mengenaskan. 

Korban Sarifah ditemukan tersungkur di dapur rumahnya. Memakai baju tidur kelabu, korban ini terdapat luka tebasan menganga pada tengkuknya‎. 

Sementara suaminya ditemukan meringkuk tak bernyawa di semak-semak depan rumah. Memakai baju merah dan celana jeans biru, pada korban terdapat luka tebasan pada bagian wajahnya.

Tangisan kedua anak korban yang masih bocah pecah sambil memeluk jasad ibunya yang sudah tak bernyawa. Kuat dugaan keduanya dihabisi karena dendam pelaku sebab tak ada harta berharga yang hilang.

Selengkapnya...