Sukses

Mekanik Asal Italia Jadi Korban Perampokan di Garut

Sejumlah barang berharga milik mekanik asal Italia ini ludes digondol perampok.

Liputan6.com, Garut - Andrea Bozzo (33), warga negara Italia yang bekerja sebagai mekanik PT Indonesia Power (IP) Kamojang, Bandung, Jawa Barat, menjadi korban perampokan, setelah rumah kontrakannya di Kelurahan Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, dibobol maling Kamis dini hari, 12 Oktober 2017.

Juru bicara Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengatakan, dari keterangan korban kepada pihak keamanan kompleks, aksi perampokan diperkirakan dilakukan pada pukul 01.30 dini hari. Namun, korban baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 06.00 pagi saat bangun tidur.

"Korban kaget saat melihat jendela kamar belakang sudah dalam kondisi terbuka dan ada bekas congkelan," ujarnya, Kamis malam.

Saat itu, korban yang baru bangun dari tempat tidurnya, terkejut dengan kondisi jendela kamarnya yang sudah terbuka. Tanpa berpikir panjang, korban bersama agennya langsung melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan kompleks untuk selanjutnya ditangani Polsek Tarogong Kidul.

Hasilnya, dari olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, pencuri berhasil menggondol beberapa barang milik korban seperti tas ransel hitam merek North Face, laptop HP warna abu-abu, telepon genggam merek Samsung J 5, HP Sony Experia Z3 putih, kamera Fuji X 30 hitam, dan uang tunai Rp 400 ribu.

"Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta, kita masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi," ujar dia.

"Dugaan sementara pencurian dilakukan oleh pelaku yang tidak dikenal," Ridwan menambahkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.