Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Diputus Pacar, Foto Bugil Mantan Disebar

Liputan6.com, Solo - Top 3 berita hari ini, lantaran sakit hati diputus sang kekasih, pria ini nekat menyebar foto bugil mantannya di media sosial. Kepala polisi, pelaku mengaku melakukan aksi nekatnya itu untuk membuat pacarnya malu.

Perempuan asal Sragen yang memutuskan hubungan dengan DEP beralasan, hubungan keduanya tak lagi harmonis. Meski sekuat tenaga pelaku mencoba mempertahankan, niat sang kekasih sudah bulat.

Lalu, apa kabar dengan Gunung Sinabung? Kamis dini hari tadi pukul 02.45 WIB, Gunung Sinabung kembali meletus. Tidak ada korban jiwa yang ditemukan karena ribuan warga yang berada di zona bahaya telah diungsikan ke lokasi yang aman.

Sementara itu, media sosial kembali memakan korban. Kali ini korbannya dua pasangan pasutri di  Pulau Taliabu, Maluku Utara. Lantaran kedua istri masing-masing keasyikkan main Facebook, para suami mereka memutuskan untuk menceraikan istrinya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Pria Patah Hati Sebar Foto Bugil Mantan Pacar di Medsos

Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko menunjukkan barang bukti berupa foto capture di akun twitter pelaku yang mengunggah foto bugil mantan kekashnya.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Gara-gara diputus pacar, pria asal Karanganyar mengunggah foto bugil mantan kekasihnya di media sosial. Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Karanganyar, Prawoko, mengungkapkan awalnya mereka berdua merupakan sepasang kekasih.

Saat itu, DEP mengancam akan menyebarkan foto bugil AS jika tetap meminta putus. Ternyata, ancaman itu tidak digubris oleh sang mantan.

"Pelaku langsung membuat akun Twitter. Selanjutnya, foto-foto syur mantan kekasihnya itu diunggah ke Twitter dan bisa diakses oleh umum," ujar Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Karanganyar, Prawoko.

Dari keterangan pelaku, Prawoko menjelaskan, tindakan nekat mengunggah foto bugil mantan kekasihnya karena merasa kecewa. "Tujuan pelaku menyebar foto korban supaya mantan kekasihnya itu malu," kata dia.

Selengkapnya...

2. Gunung Sinabung Kembali Meletus

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus pada Kamis dini hari (12/10/2017) pukul 02.45 WIB. (Foto: PVMBG Badan Geologi Kementerian ESDM/BNPB)

Pos Pengamatan Gunung Sinabung PVMBG melaporkan letusan dengan tinggi kolom abu vulkanik 2.000 meter yang diikuti awan panas guguran, dengan jarak luncur 1.500 meter ke arah selatan dan 2.000 meter ke arah timur-tenggara.

Sebelumnya juga terjadi letusan pada Rabu, 11 Oktober 2017 sekitar pukul 10.51 WIB, dengan tinggi kolom abu vulkanik 1.500 meter. Hujan abu terjadi di beberapa desa di sekitar Gunung Sinabung.

"Masyarakat sudah terbiasa melihat letusan Gunung Sinabung karena sejak ditetapkan status Awas, pada 2 Juni 2015, hampir setiap hari terjadi letusan," kata epala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Sebelumnya juga terjadi letusan pada Rabu, 11 Oktober 2017 sekitar pukul 10.51 WIB, dengan tinggi kolom abu vulkanik 1.500 meter.

Selengkapnya...

3. Gara-Gara Facebook, 2 Pasang Suami Istri Bercerai di Maluku Utara

Ilustrasi penggunaan Facebook. (Sumber Pexels)

Di Pulau Taliabu, Maluku Utara terdapat dua pasang suami istri bercerai gara-gara istrinya keasyikan main Facebook.

Kepala Kantor Urusan Agama Pulau Taliabu, Sutikno, mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasi untuk mencegah perceraian itu. Namun, kedua pasangan ini memilih tetap bercerai.

"Kalau alasan dari kedua orang suami menggugat cerai istri-istri mereka ini karena si istri sudah tak lagi melihat kebutuhan suami. Malah si istri dikatakan lebih sibuk mengurusi Facebook," ujar dia saat dihubungi, Rabu, 11 Oktober 2017.

Benarkah dampak buruk dari media sosial menjadi penyebab tingginy angka perceraian?

Selengkapnya...