Sukses

Keren, Ada Stasiun Pengisian Baterai Ponsel di Bandung

Stasiun pengisian baterai ponsel, bisa ditemui di beberapa titik di Jalan Sudirman. Di sepanjang jalan ini masyarakat bisa mengisi baterai.

Liputan6.com, Bandung - Manusia abad 21 rasanya sulit lepas dari peralatan elektronik. Buktinya, sekarang ini siapapun dan ke manapun selalu membawa ponsel. Seiring meningkatnya pengguna telepon genggam, kebutuhan akan listrik untuk mengisi baterai juga sangat tinggi.

Nah, di Bandung saat ini sudah ada charge station atau stasiun pengisian listrik. Jumlahnya memang belum terlalu banyak. Meski begitu, pojok pengisian baterai ini bisa membantu di kala genting.

Stasiun pengisian baterai ponsel bisa ditemui di beberapa titik di Jalan Sudirman. Di sepanjang jalan ini masyarakat bisa mengisi baterai dengan cuma-cuma.

Kotak pengisi baterai ini bentuknya berupa port usb. Terdapat dua sisi di mana masing-masing sisi berisi 7 colokan berjejer. Pengguna yang sudah terbiasa membawa kabel USB bisa langsung mengisi baterai ponsel dengan mencolokkan ke port usb.

Danang (30), warga asal Kopo yang kebetulan sedang mengisi baterai di stasiun pengisian mengaku sangat terbantu dengan adanya kotak pengisi baterai ini.

"Saya lagi menunggu barang di toko. Ya, stasiun ini membantu sekali karena kebetulan baterai lagi habis," kata Danang.

Karena jarang ke kawasan Sudirman, Danang mengaku baru tahu keberadaan stasiun. Meski begitu, menurutnya stasiun pengisian listrik ini sudah cukup baik.

"Mau tidak mau harus ditungguin ya. Karena tidak mungkin ditinggal saat ngecas," ujarnya.

Senada dengan Danang, Rifqi (23) waega asal Tegalega juga setuju dengan adanya stasiun pengisian listrik. "Sekarang kan sudah era teknologi. Listrik sudah jadi kebutuhan yang penting. Menurut saya ini sudah bagus," katanya.

Stasiun pengisian baterai ponsel sendiri punya kekhasan. Salah satunya gambar animasi seorang pria yang sedang lesu yang pada bagian punggungnya dicoloki listrik. Terdapat sebuah tulisan "Jangan Bete Habis Batre, Charge Aja Di Sini".

Saksikan video pilihan berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.