Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lafaz Allah di Langit Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Top 3 berita hari ini, fenomena tak biasa terjadi di langit Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu malam, 7 Oktober 2017. Sinar bulan yang redup membuat bayang-bayang awan membentuk lafaz Allah.

Momen langka tersebut berhasil diabadikan seorang warganet bernama Wulan Ameliawati di akun Facebook-nya dan sempat viral di media sosial.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menanggapi fenomena itu. Dia meminta warga untuk senantiasa bersyukur dan membangun hubungan timbal balik dengan alam yang menjadi anugerah Allah.

Tak kalah viral, foto seorang pria Turki menikahi gadis Bugis di desa di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menyita ribuan warganet.

Banjir pujian dan kekecewaan atas pernikahan kedunya menghiasi lini masa.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

11. Lafaz Allah Muncul di Langit Purwakarta, Bupati Serukan 3 Hal

Fenomena alam menarik terjadi pada Sabtu malam, 7 Oktober 2017, di Purwakarta, Jawa Barat, yaitu awan berbentuk lafaz Allah. (Capture: Facebook/Wulan Ameliawati/Liputan6.com/Abramena)

Menanggapi fenomena ini, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa kejadian tersebut harus dijadikan momentum bagi warganya untuk bertasyakur. Makna tasyakur menurut dia adalah sikap mental yang menunjukkan rasa terima kasih, baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama makhluk.

Berbagai bentuk rasa syukur, menurut dia, dapat dilakukan dalam sikap-sikap penjagaan terhadap alam.

Dedi juga menegaskan pentingnya tafakur dan tadabur dalam menyikapi fenomena alam. Karena baginya, seluruh fenomena tersebut memiliki makna yang harus difahami sebagai pertanda yang disampaikan oleh Tuhan kepada umat manusia.

Adapun foto awan menyerupai lafaz Allah yang diunggah Wulan Ameliawati tersebut ditanggapi beragam oleh warganet.

Selengkapnya...

2. Pria Turki Nikahi Gadis Bugis Jadi Viral di Medsos

Warganet dihebohkan dengan pria Turki menikahi gadis Bugis di Desa Horongkuli, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (Capture: Facebook/Istimewa/Liputan6.com/Apriawan)

Warganet belum lama ini dihebohkan dengan pria Turki menikahi gadis Bugis di sebuah desa di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Dari komentar yang diberikan netizen, ada yang merasa bersyukur, ada pula yang kecewa. Salah satu akun Facebook, Ullach Putra JeLmis, yang juga mengunggah foto pernikahan itu memberi komentar.

"Apakah kita harus jadi orang bule baru bisa laku, seorang pria TURKI menikahi gadis bugis toari, Sulawesi tenggara. Manrasai Ugie," tulis dia saat mengunggah foto pria Turki menikahi gadis Bugis, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu, 8 Oktober 2017.

Sebelum bertemu, mereka ternyata sudah saling kenal terlebih dahulu melalui media sosial Facebook. Pria Turki ini berjanji akan datang dan melamar gadis itu.

Selengkapnya...

3. Sekeluarga Kejang-Kejang Usai Sarapan Pagi, 1 Balita Meninggal

Ilustrasi. Foto: ihomeremedy

Satu keluarga di Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, diduga keracunan makanan. Mereka kejang-kejang dan muntah-muntah usai sarapan pagi, bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

"Anak saya yang bungsu, si Silvi umur 2,5 tahun setelah isya meninggal," ucap Heri, dilansir Antara, Senin (9/10/2017).

Menurut Heri, pagi itu ia dan keluarganya makan nasi dengan lauk telur dan sambal. Setelah kejadian itu tersebar di media, Heri pun didatangi muspida setempat, termasuk dari Bulog. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menyatakan beras rastra atau raskin yang dikonsumsi keluarganya aman untuk dimakan.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Siapa Mau Berburu Embun Es Pagi di Dieng Awal September?
Artikel Selanjutnya
Penganut Kejawen Banyumas Rayakan Idul Adha 14 September