Sukses

Akal-akalan Apotek Nakal di Makassar Simpan Ribuan Obat PCC

Polisi menggerebek apotek nakal yang masih menjual obat PCC secara bebas di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menggerebek sebuah apotek nakal yang diketahui menjual bebas obat PCC di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Apotek nakal tersebut diketahui bernama Apotek Sehat yang beralamat di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Dalam penggerebekan, petugas menemukan ribuan obat PCC yang disembunyikan di dalam laci meja yang tampak sengaja dimodifikasi.

"Obat jenis PCC ditemukan dalam laci meja kasir yang sudah dimodifikasi," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Diary Estetika, di sela-sela memantau anggotanya mengamankan ribuan obat jenis PCC dari Apotek Sehat.

Menurut Diary, pemilik Apotek Sehat bernama Steven diduga membuat meja dengan laci khusus tersebut untuk menyembunyikan obat jenis PCC yang kebanyakan langganannya adalah kalangan remaja. Jika melihat meja tersebut secara kasat mata, tidak diketahui di dalamnya terdapat ribuan obat jenis PCC.

"Dalam laci tersebut ditemukan obat jenis PCC, di antaranya bermerek Karnopen 165 paket, Somadril 577 biji, PCC 308 biji, Tramadol 200 biji dan Pirex 125 biji," dia menjelaskan.

Selain barang bukti ribuan obat jenis PCC, anggota Satnarkoba Polrestabes Makassar turut meringkus empat pelaku.

Keempat orang tersebut masing-masing pemilik apotek yang juga sebagai pengawas apotek, Steven, karyawan apotek Intan, pembeli F Sorang, dan juru parkir apotek yang diam-diam menyambi menjual obat PCC dari apotek tersebut, Ammok.

"Statusnya belum kita tingkatkan jadi tersangka, peran dari pelaku masih kita dalami dan sementara diperiksa," Diary menandaskan. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.