Sukses

Pria Turki Nikahi Gadis Bugis Jadi Viral di Medsos

Foto pernikahan warga Turki dan gadis Bugis itu diunggah di Facebook oleh beberapa akun yang kemudian dibanjiri komentar warganet.

Liputan6.com, Kolaka - Warganet belum lama ini dihebohkan dengan pria Turki menikahi gadis Bugis di sebuah desa di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal ini diketahui setelah foto pernikahan warga Turki dan gadis Bugis itu diunggah di media sosial (medsos) Facebook oleh beberapa akun yang kemudian dibanjiri komentar dan dibagikan hingga ribuan kali alias menjadi viral.

Dari komentar yang diberikan netizen, ada yang merasa bersyukur, ada pula yang kecewa. Salah satu akun Facebook, Ullach Putra JeLmis, yang juga mengunggah foto pernikahan itu memberi komentar.

"Apakah kita harus jadi orang bule baru bisa laku, seorang pria TURKI menikahi gadis bugis toari, Sulawesi tenggara. Manrasai Ugie," tulis dia saat mengunggah foto pria Turki menikahi gadis Bugis, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu, 8 Oktober 2017.

Tak hanya Ullach, akun Facebook lainnya, Andi Mhia, juga mengunggah foto tersebut dan mengomentarinya. "Yang lagi buming, Seorang pria berkebangsaan turki menikahi seorang gadis bugis di desa Horongkuli, #myKampung #SAMAWA," tulisnya, yang kemudian langsung dibanjiri komentar warganet.

Pertemuan pertama kali pria Turki dan gadis Bugis itu terjadi di atas kapal milik PT Antam yang sedang bersandar di sebuah dermaga pelabuhan. Hal ini diungkapkan seorang warganet saat mengomentari foto pernikahan warga Turki dengan gadis Bugis tersebut.

"Iya, Apalagi sekarang ada kapal Luar sandar di luar, join sama ANTAM... kemungkinan dan kebetulan ketemunya di situ," tulis akun Facebook, Jafaruddin Daeng Rennu.

Warganet dihebohkan dengan pria Turki menikahi gadis Bugis di sebuah desa di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (Capture: Facebook/Istimewa/Liputan6.com/Apriawan)

Sebelum bertemu, mereka ternyata sudah saling kenal terlebih dahulu melalui media sosial Facebook. Pria Turki ini berjanji akan datang dan melamar gadis itu. Tak begitu lama, warga negara asing itu pun menyambangi kampung halaman gadis Bugis ini dan langsung melamarnya.

"Sabbarki anak muda di lambung kiri sihanggotae.,Seorang Pria TURKI menikahi gadis bugis toari Sulawesi tenggara. Awalnya Cuman Kenalan lewat pesbukji tapi sekarang betulan dating dilamarki tambah berat persaingan," tulis akun Facebook, I love BONE.

Kabarnya, pria Turki ini sebelumnya telah menikah dan memiliki dua anak kembar. Namun, ia kini mendapatkan gadis Bugis melalui pernikahan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.