Sukses

Bingkisan Perekat Hati ala TNI

TNI menegaskan saling membutuhkan dengan rakyat agar bisa bersama-sama menjaga Indonesia.

Liputan6.com, Purwokerto – Mata Narsum berbinar-binar. Tukang becak berusia sepuh itu baru saja mendapat bingkisan yang membuatnya senang bukan kepalang. Bingkisan itu tiba-tiba diberikan oleh serombongan anggota TNI di tempat mangkalnya, Komplek Pasar Wage, Purwokerto.

Narsum tak tahu bahwa hari itu adalah saat TNI berulang tahun yang ke-72. Sebab itu, dia tak mengira rombongan TNI yang tiba-tiba datang itu membagikan paket sembako lengkap kepada tukang becak yang saat itu tengah mangkal.

"Saya nggak tahu hari ini TNI ulang tahun, kesan saya kepada TNI sangat bagus. Karena bisa melindungi masyarakat," ujar Narsum, terbata-bata, Kamis, 5 Oktober 2017.

Sementara, Kepala Seksi Logistik Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto, Letkol Inf Fajari mengatakan di HUT ke-72 TNI ini, pihaknya hanya menggelar upacara sederhana. Setelah upacara itu, mereka berbagi kebahagiaan bersama rakyat, terutama masyarakat tak mampu. Anggota Korem membagikan ratusan paket sembako.

Fajari menjelaskan, pembagian sembako dilakukan di tiga titik, yaitu di Markas Korem 071 Wijayakusuma, Pasar Wage Purwokerto, dan Stasiun Kereta Api Purwokerto. Itu merupakan bentuk syukur lantaran rakyat selalu bersama TNI di usianya yang ke-72 ini.

"Kami mengajak bersama warga kurang mampu di kota Purwokerto, untuk ikut bergembira bersama dengan TNI, yang pada Kamis ini merayakan ulang tahun ke-72," ucapnya.

Fajari mengemukakan, pembagian paket sembako ini juga sebagai upaya memperteguh kebersamaan antara TNI dan rakyat, yang sudah terjalin sejak TNI lahir hingga saat ini. Ia berharap TNI dan rakyat membangun negeri ini bersama-sama dan tetap menjaga agar NKRI tetap jaya.

"Mudah-mudahan kegembiraan kita ini, bisa dirasakan oleh semua pihak. Bahwa negara yang merdeka ini, harus kita pertahankan bersama-sama," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.