Sukses

Kejutan Manis Polisi untuk Anggota TNI pada HUT ke-72

Polisi ramai-ramai memberikan kejutan yang unik untuk anggota TNI yang merayakan hari jadinya.

Liputan6.com, Purwokerto - Puluhan polisi tiba-tiba mendatangi Markas Koramil Madukara. Kehadiran rombongan polisi yang mendadak tanpa koordinasi itu sontak menyebabkan anggota TNI yang tengah piket terkejut. Namun, kekagetan itu kemudian berubah menjadi kegembiraan. Sebab, sesaat setelah tiba, mereka menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun".

Rombongan polisi itu juga membawa tumpeng dan kue dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI Kamis, 5 Oktober 2017. Secara simbolis, potongan tumpeng diberikan Kapolsek Madukara AKP Budi Dermawan kepada Danramil Madukara Kapten Inf Rasto.

Bahkan, Kapolsek dan Danramil sempat saling menyuapi mereka kue dan tumpeng untuk menunjukkan rasa kekeluargaan. Pada saat yang sama, puluhan personel Polres Banjarnegara yang dipimpin Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricilia Ohei mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0704 Banjarnegara.

Meski kaget, mereka pun kemudian disambut gembira oleh anggota TNI. Nona menyampaikan, tumpeng yang diberikan oleh jajarannya sebagai bentuk perhatian, rasa sayang, dan rasa cinta Polres Banjarnegara kepada TNI, khususnya pada Kodim 0704 Banjarnegara.

Cara unik polisi untuk memberi kejutan di HUT TNI ke-72. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo/Polres Banjarnegara)

Ia pun mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banjarnegara.

"Bersama rakyat, TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil, dan makmur. Dirgahayu TNI ke-72," ucap Nona, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya di Banjarnegara, kunjungan khusus juga dilakukan Polres Cilacap ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap. Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap yang baru menjabat, AKBP Djoko Julianto, didampingi rombongan pejabat utama Polres Cilacap.

Mereka diterima Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Lantamal V Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno beserta perwira staf di ruang lobi Lanal Cilacap.

"Ini merupakan bentuk sinergi dan soliditas antara Lanal dan Polres Cilacap dalam menjaga keutuhan Kabupaten Cilacap yang termasuk dalam wilayah perairan," ujar Kapolres Cilacap.

Sementara, Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno mengatakan, perhatian dari seluruh personel Polres Cilacap merupakan lambang bahwa mereka solid dan akan terus bersama-sama menjaga keamanan RI. Ia pun berterima kasih atas kehadiran Polres Cilacap di HUT ke-72 TNI.

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.