Sukses

Si Jago Merah Hanguskan Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB Medan

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan ruang arsip di lantai dua Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB ini.

Liputan6.com, Medan - Si jago merah melahap lantai dua Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB yang berada di Jalan Suprapto, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (6/10/2017) pagi. Informasi yang diperoleh Liputan6.com, api begitu cepat menyambar sejumlah ruangan yang berada di lantai dua kantor tersebut. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Di lantai dua saja. Ruangan yang hangus sekitar 60 sampai 70 persen. Di situ banyak arsip-arsip dan dokumen pekerjaan," kata Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono.

Edy menjelaskan kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas piket yang sedang melakukan kontrol ke ruangan-ruangan. Kemudian, petugas tersebut melihat ada tanda-tanda kebakaran di lantai dua dan langsung menuju ke sana.

"Laporan ke kita, petugas piket melihat ada salah satu ruangan yang terbakar di lantai dua. Kemudian melaporkannya ke Kababin, dan langsung menghubungi pemadam. Untuk ruangan mana asal api, saya belum monitor," katanya.

Kebakaran di Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Edy menambahkan, saat kebakaran tersebut, personel TNI AD yang berada di lokasi langsung mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Pihaknya hingga kini belum mengetahui penyebab kebakaran dan masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan lantai dua Kantor Babinminvetcad Kodam I/BB.

"Kita tidak mau berspekulasi, nanti ditangani tim penyidik," katanya.

Terkait kebakaran tersebut, aktivitas yang sebelumnya berada di lantai dua untuk sementara dipindah ke lantai satu.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.