Sukses

Turis Belanda Terperosok di Trotoar, Emil Bayari Tiket Pulang

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk turis Belanda itu terperosok di trotoar berlubang di Jalan Dago, Kota Bandung, sambil meminta maaf.

Liputan6.com, Bandung - Maria Jozefine Mathil (51), warga asal Belanda terperosok di trotoar berlubang di kawasan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung. Akibat kejadian itu, Maria mengalami patah tulang tungkai kaki kiri dan rusuk kanan.

Turis itu kini dirawat di Rumah Sakit Santo Borromeus setelah sempat ditolong seorang warga setempat bernama Zaskia. Pasca-kejadian itu, Wali Kota Ridwan Kamil datang menjenguknya sambil mengucapkan permintaan maaf atas musibah yang dialami Maria.

Pria yang akrab dipanggil Emil itu juga menyatakan siap menanggung biaya pengobatan Maria di rumah sakit, biaya penginapan di hotel hingga tiket pesawat pulang ke Belanda. Emil juga berjanji menanggung biaya liburan jika Maria kembali berlibur ke Kota Bandung.

"Dalam dua hari ini, beliau sudah bisa pulang," kata Emil dalam siaran pers Humas Kota Bandung, Kamis, 5 Oktober 2017.

Emil menyampaikan pihaknya sudah menegur jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang bertanggung jawab dalam pengerjaan infrastruktur, termasuk trotoar. Selain itu, dirinya memastikan tidak akan lagi terjadi hal-hal seperti itu.

"Saya sudah tegur juga Kepala Dinas PU dengan surat teguran untuk tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," katanya.

Emil mengingatkan jajaran Dinas PU untuk tidak hanya memperbaiki trotoar rusak di Jalan Dago, tetapi di seluruh Kota Bandung. "Yang belum mendapatkan proyek trotoar harus di scanning, pastikan minimal tidak ada yang berlubang-lubang dan membahayakan," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.