Sukses

Nongsa Fun Run, Ajang Lari di Area Golf Batam

Peserta Nongsa Fun Run Batam ditargetkan mencapai 800 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang olahraga berkelas internasional kembali digelar di Batam. Setelah sukses menggelar event olahraga sepeda santai Nongsa 2017, tanggal 7 Oktober mendatang akan digelar Nongsa Fun Run Batam 2017.

Kabid Promo Wisata Alam, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Hendry Noviardi mengatakan, ajang olahraga ini ditagetkan akan diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai negara, khususnya dari Asia Tenggara.

"Kami menargetkan sekitar 800 peserta mengikuti event ini," kata Hendry, Rabu (4/10/2017).

Dia menjelaskan para peserta akan start dari Palm Spring Resort dan berakhir (finish) di Hotel Batam View yang jaraknya 10 km. "Uniknya, peserta akan berlari di area golf. Ini pertama kali di dunia," ujarnya.

Di event ini peserta tidak hanya berolahraga lari saja, tapi juga menikmati keindahan alam khas Kota Batam. Agenda Nongsa Fun Run 2017 ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, khususnya kota Batam.

Hendry pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang gencar melakukan promosi pariwisata ke wisatawan mancanegara. Ia yakin, ke depannya Batam akan menjadi kota tujuan wisata turis mancanegara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini