Sukses

Polwan-Polwan Cantik Ikut Jaga Pernikahan Putri Jokowi

Puluhan anggota polwan dilibatkan untuk pengamanan prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Solo - Beragam persiapan terus dikebut seiring rencana pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Salah satunya persiapan pengamanan yang melibatkan puluhan polisi wanita (Polwan) di sekitar gedung pernikahan Graha Sabha Buana, Kamis (5/10/2017).

Puluhan polwan tampak berdatangan ke gedung Graha Sabha Buana yang akan menjadi tempat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. Mereka selanjutnya berkumpul di ruang VIP gedung milik keluarga Presiden Joko Widodo.

Di ruangan tersebut, para polwan mendapat pengarahan dari perwakilan keluarga Presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka. Selain putra sulung Presiden juga terlihat sang paman, Haryanto serta Pakor Polwan Polresta Solo, Kompol Sis Raniwati. Mereka bertiga duduk di meja depan menghadap puluhan anggota polwan yang duduk di kursi.

Setelah mendapatkan pengarahan serta pemaparan, selanjutnya para polwan langsung keluar ruangan untuk melihat masing-masing posisi yang akan ditempati para polwan. Selain di depan gedung, mereka juga akan ditempatkan di dekat pintu gerbang masuk halaman gedung tersebut.

Usai berkeliling sekitar gedung, puluhan polwan yang dipandu oleh kakak kandung Iriana Joko Widodo, Haryanto, langsung masuk ke ruang utama gedung yang menjadi lokasi resepsi pernikahan. Perwakilan keluarga menjelaskan secara detail terkait posisi yang akan ditempati para polwan saat prosesi pernikahan nanti berlangsung.Puluhan polwan cantik akan dilibatkan dalam pengamanan prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Graha Sabha Buana pada Rabu (8/11) mendatang.(Liputan6.com/Fajar Abrori)Juru bicara yang juga perwakilan keluarga Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka belum mau membeberkan secara detail tugas yang akan dilakukan para polwan cantik itu. Hanya saja ia mengatakan nantinya akan ada kejutan dari para polwan tersebut.

"Pastinya ya untuk pengamanan tho mas. Tapi nanti lihat saja saat resepsi biar ada surprise dari polwan," kata dia kepada wartawan di Graha Sabha Buana Solo, Kamis, 5 Oktober 2017.

Para polwan itu, menurut Gibran akan mulai bertugas mulai saat prosesi ijab hingga resepsi pernikahan pada siang dan malam harinya. "Untuk tugasnya nanti lihat saja ya (saat resepsi)," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.