Sukses

Kemesraan TNI dan POLRI Ini Janganlah Sampai Berlalu

Puluhan polwan-polwan cantik tiba-tiba menyambangi Korem 074/Warastratama Surakarta. Pemberian bunga mengawali perayaan HUT TNI ke-72.

Liputan6.com, Solo - Puluhan personel polisi wanita (polwan) Polresta Solo mendatangi markas Komando Resor Militer (Korem) 074/Warastratama Surakarta, Rabu, 4 Oktober 2017. Kedatangan polwan yang didampingi Kopral Bagyo mengagetkan sejumlah anggota TNI yang berjaga di pos pejagaan Korem.

Puluhan polwan serta personel Dalmas Polresta Solo tiba-tiba muncul dari sebelah timur markas Korem 074/Warastratama Surakarta. Mereka berbondong-bondong membawa sejumlah poster bertuliskan 'TNI-Polri Tidak Akan Rapuh, Semakin Kokoh', 'Dirgahayu TNI ke-72 Selalu di Hati', dan jargon lainnya.

Kedatangan pasukan polisi itu pun menarik perhatian sejumlah pengguna jalan yang melewati Korem. Setelah salah seorang polwan memberikan sekuntum bunga mawar sambil mengucapkan 'Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-72', raut wajah anggota TNI itu pun merona. Sambil tersenyum, mereka mengucapkan terima kasih kepada polisi yang datang.

Tidak berhenti di situ, Kopral Bagyo bersama rombongan pasukan polisi juga mendatangi kantor Danrem 074/Warastratama yang terletak di sisi utara lapangan Korem. Kasrem Letkol Inf Chrisbiantoro pun telah siap menyambut kedatangan mereka. Tak hanya itu, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo juga telah berada di lokasi tersebut.Puluhan personel polwan Polresta Solo memberikan kejutan untuk para anggota TNI di Korem 074/Warastratama Surakarta. (Liputan6.com/ Fajar Abrori)Para polwan pun langsung menyerahkan karangan bunga kepada Kapolresta Solo yang diteruskan kepada Kasrem 074/Warastratama. Kemudian, acara dadakan itu dilanjutkan dengan pemberian nasi tumpeng. Potongan pertama tumpeng diberikan untuk anggota TNI tertua di lingkungan Korem 74/Warastratama.

Belum selesai, pemberian kejutan untuk peringatan HUT ke-72 TNI juga diramaikan dengan aksi saling pijat antara personel TNI dan polisi. Aksi pijat tersebut pun berlangsung meriah.Aksi kejutan ini diakhiri dengan acara kembul bujono atau makan siang beramai-ramai sambil lesehan.

Tidak mau kalah memberikan kejutan, tiba-tiba Kasrem Letkol Inf Chrisbiantoro menggendong Kapolresta Solo menuju mobil dinasnya.Puluhan personel polwan Polresta Solo memberikan kejutan untuk para anggota TNI di Korem 074/Warastratama Surakarta. (Liputan6.com/ Fajar Abrori)Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017. Untuk itu, sejumlah personel polisi mendatangi markas Korem memberikan ucapan selamat.

"Walaupun tidak ada nilainya tapi makna bagi kami menunjukkan jika TNI dan Polri di Solo pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya tetap solid untuk kawal NKRI," kata dia di Makorem 074/Warastratama, Rabu, 4 Oktober 2017.

Dalam peringatan HUT ini, Kapolresta Solo berharap TNI semakin dicintai rakyat dan selalu bersinergi untuk menjaga NKRI. "Tidak ada TNI dan Polri bisa dipecah belah oleh pihak-pihak lain," dia menegaskan.

Sementara itu, Kasrem 074/ Warastratma, Letkol Inf Chrisbiantoro mengaku cukup kaget dengan kejutan yang diberikan sejumlah personel dari Polresta Solo. Ia pun mewakili Danrem mengucapkan terima kasih atas ucapan dan kejutan yang diberikan kepada prajurit TNI di Korem 074/Warastratama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada organ-organ Polresta Solo yang secara khusus memberikan ucapan ulang tahun kepada TNI," dia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.