Sukses

Misteri Tewasnya Wanita Paruh Baya Tanpa Busana di Dasar Jurang

Setelah dicari-cari di rumahnya, wanita itu ditemukan tewas di dasar jurang tanpa busana.

Liputan6.com, Manado - Warga Manado, khususnya di Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan Satu, Kecamatan Paal Dua, Kamis 28 September 2017 siang, dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa busana. Mayat yang teridentifiksi bernama Christin Sumah (54) ini ditemukan tersangkut di semak-semak di dasar jurang.

"Mayat ini berada di dasar jurang yang kedalamannya mencapai 15 meter," ujar Jimmy Poluan.

Lokasi penemuan yang juga dekat dengan SPBU Paal Dua, membuat heboh warga. Sontak, orang-orang yang melintas Jalan Martadinata, berhenti hanya untuk melihat lokasi tersebut.

Awalnya, Jimmy mencari iparnya itu setelah mendapat telepon dari istrinya Yasni Sumah, kalau adiknya (korban) tidak pulang selama tiga hari. Jimmy melihat korban berada di jurang setelah mencari di rumahnya dan tidak ketemu.

Proses evakuasi memakan waktu sekitar satu setengah jam, mengingat medan ditemukannya mayat sulit untuk dijangkau. Jasad Sumah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan bersama Brimob Polda Sulut.

"Proses evakuasinya memang sulit karena berada di tebing dengan kemiringan 85 derajat, jadi butuh waktu yang agak lama," ujar Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Broto Seno, yang ikut pada proses evakuasi itu.

Mayat Sumah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan mayat ini," ujar Enggar.

Saksikan video pilihan berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.