Sukses

Kronologi Polisi Tembak Mati Bos Kapal di Tempat Karaoke

Karaoke Zodiak di Hotel Karlita merupakan tempat hiburan terbesar di kawasan pantura Tegal.

Liputan6.com, Tegal - Penembak bos kapal di halaman parkir tempat hiburan malam (Diskotik) Zodiak karaoke dan Hotel Karlita Kota Tegal, Jawa Tengah, ternyata seorang polisi berinisial RE berpangkat Brigadir.

Pelaku diketahui pernah bertugas dinas di Polres Tegal dan sudah dua bulan pindah di Polresta Surakarta.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Sammy Ronny Thabaa menuturkan, kronologi kejadian penembakan yang dilakukan anggota polisi semula saat usai sama-sama keluar dari tempat karaoke sekitar pukul 02.45 WIB dini hari.

Karaoke Zodiak di Hotel Karlita merupakan tempat hiburan terbesar di kawasan pantura Tegal. Kejadian itu, berlangsung usai tempat karaoke tutup sekitar pukul 02.45 WIB. Pelaku dan korban sama-sama keluar dari tempat karaoke Zodiak.

Pelaku berada di Kota Tegal sedang turun piket dan mengunjungi rumah ibundanya yang tinggal di Kelurahan Sumur Panggang Kota Tegal. Saat di halaman parkir hotel, teman pelaku bernama Anjar ribut dengan korban. Mereka sempat cekcok dan terjadi perkelahian di antara mereka.

Mengetahui ada keributan, teman Anjar bernama Edi memberitahukan kepada pihak satpam Hotel Karlita. Mengetahui temannya dikeroyok, pelaku berusaha melerai keributan yang terjadi. Karena korban berusaha menyerang pelaku, kemudian terjadilah letusan api dari senjata api yang dipegang oknum polisi tersebut.

Diduga pelaku saat kejadian dalam kondisi terpengaruh minuman alkohol.

"Dia (pelaku) sempat melepaskan tembakan peringatan, tapi tidak digubris. Dia merasa terancam dan melepaskan tembakan ke dua dan terkena ke dada korban,” ucap Sammy Ronny Thabaa, Kamis 29 September 2017.

Tembakan pelaku tembus hingga punggung dan mengenai seorang teman korban. Adapun korban tewas diketahui bernama Ragiman alias Warin (40) seorang warga Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Korban tewas ini merupakan pemilik kapal (bos nelayan). Sedangkan korban luka bernama Setyo Utomo (30) warga Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Polisi juga telah mengamankan senjata api yang digunakan pelaku untuk menembak korban. Polisi menangkap pelaku di rumah orang tuanya di Kelurahan Sumur Panggang Kota Tegal, Kamis (28/9) pukul 07.45 WIB pagi harinya.

Saksikan video pilihan berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.