Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aksi 'Gila' Pria Bernama Fredy Chandra

Liputan6.com, Pekalongan - Top 3 berita hari ini, ada sekitar 65 guru yang diberangkatkan Fredy Chandra jalan-jalan gratis ke luar negeri. Semuanya merupakan para guru yang telah mengajarnya sejak SD hingga SMA di Pekalongan, Jawa Tengah.

Alasan pria alumnus SMA Negeri 1 Pekalongan itu diungkapkan kepada Sulikin, Kepala Sekolah SMA-nya. Niatan Fredy mengajak berwisata jalan-jalan ke luar negeri itu karena ingin mengenang masa lalu saat sekolah dulu.

Awalnya, sang kepala sekolah tak percaya dengan apa yang diungkapkan oleh mantan muridnya itu. Dia anggap itu hanya sekadar candaan Fredy. Tiga bulan berlalu, tepat pada 20 September 2017, sebanyak 65 guru yang dianggap telah menjadikan Fredy Chandra menjadi orang sukses menikmati liburan ke Malaysia dan Singapura yang tak akan pernah terlupakan.

Hingga malam ini, Rabu (27/9/2017), berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Kisah di Balik Pria Pekalongan Biayai 65 Gurunya ke Luar Negeri

Ada 65 guru dan staf yang ikut jalan-jalan ke dua negara. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, dalam sepekan terakhir dihebohkan dengan aksi "gila" seorang pria bernama Fredy Chandra. Ia merupakan alumnus SD Sampangan, SMP Negeri 1 Pekalongan, dan SMA Negeri 1 Pekalongan.

Fredy telah memberangkatkan 65 guru-gurunya beserta pegawai tata usaha di tempatnya bersekolah dulu, sejak jenjang SD hingga SMA, untuk berwisata ke luar negeri secara gratis.

Awalnya, Fredy bahkan menawarkan akan mengajak berwisata keliling Eropa secara gratis. Namun, dengan berbagai pertimbangan karena lokasi terlalu jauh dan kondisi beberapa guru, maka dua negeri jiran itu yang jadi pilihan.

"Tempat menginap di hotel, pesawat, dan tempat makan selama di sana semuanya kelas satu. Ya mewah banget-lah, Mas, bagi kami para guru. Apalagi, paspor juga dibuatkan juga gratis. Kami juga diberikan uang saku dalam mata uang dolar dan ringgit," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan, Sulikin.

Selengkapnya... 

2. Niat Bertemu Kekasih, Pria Jambi Malah Disekap Calon Mertua

Jauh-jauh dari Kota Jambi, untuk menjumpai kekasih hatinya di Kota Pekanbaru, Roy Sandro Nainggolan malah jadi korban penyekapan ayah pacarnya. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, menerangkan bahwa pelaku dan korban sama-sama tinggal di Kota Jambi. Korban sendiri menjalin hubungan dengan anak pelaku dan berniat melamarnya, tapi tidak mendapat persetujuan.

Karena anak Marolop melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di Kota Pekanbaru, korban nekat mengunjunginya. "Sesampainya di Pekanbaru dan bertemu pacarnya, hal ini diketahui pelaku. Pelaku diduga marah dan menelepon keluarganya di Pekanbaru," kata Guntur.

Di rumah itu, Roy diduga dianiaya calon mertuanya. Tangannya diikat, mulutnya dilakban, dan dipaksa masuk mobil.

Selengkapnya... 

3. Heboh Pernikahan Sesama Perempuan di Bulukumba

Sebuah foto resepsi pernikahan sesama jenis menjadi perbincangan warganet setelah diunggah oleh akun Facebook Ashock'photography pada Rabu, 27 September 2017. (Liputan6.com/Fauzan Sulaiman)

Sebuah foto resepsi pernikahan menjadi perbincangan warganet setelah diunggah akun Ashock'photography di Facebook, pada Rabu, 27 September 2017. Dalam keterangan foto tertulis bahwa kedua mempelai dalam resepsi pernikahan itu adalah perempuan.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, resepsi pernikahan itu berlangsung di lingkungan Erelabu barat, Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Sementara, akun Facebook bernama Chacha icca chacha menilai bahwa hanya namanya saja yang mirip perempuan, tetapi sang mempelai pria merupakan lelaki tulen.

"Nmnya ji kyk perempuan," tulisnya.

Mengetahui kejadian itu, pihak Kepolisian Resort Bulukumba lalu menggelar penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, ternyata sang mempelai pria memang seorang perempuan.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan berikut ini: