Sukses

Selamat Pagi, Siapa Mau Kopi Nusantara Gratis di Malioboro?

Sepuluh ribu cangkir kopi Nusantara akan dibagikan gratis pada para pengunjung Jalan Malioboro.

Liputan6.com, Yogyakarta - Beragam kopi dari berbagai daerah di Nusantara bakal tersaji gratis di Jalan Malioboro pada 2-3 Oktober 2017. Dalam helatan Malioboro Coffee Night, puluhan cangkir kopi siap dihidangkan bagi pengunjung yang melintas.

"Monggo datang saja ke Malioboro tanggal 2 Oktober tengah malam. Ini event ngopi sepanjang malam yang baru pertama kalinya digelar di Indonesia. Ada 10 ribu cup kopi gratis," ujar Ketua Humas dan Publikasi Malioboro Coffe Night, Mas Anggi Dita, Rabu, 27 September 2017.

Anggi mengatakan kegiatan Malioboro Coffe Night itu digelar dalam rangka HUT Kota Jogja yang ke-261 dan memperingati Hari Kopi Internasional. Acara juga dimeriahkan Komunitas Pecinta Kopi Nusantara di acara ini.

Selain mencicipi kopi gratis, ada pula aksi seniman jalanan, musik, karikatur dan obrolan wengi dengan para pegiat kopi. Sebagai pelengkap, tersedia doorprize menarik yang siap dibagikan.

"Ada 40 tenant kopi yang siap menyemarakkan ngopi malam amalan di Malioboro. Ada juga live musik dan diskusi kopi," katanya.

Anggi menyatakan acara ngopi sepanjang malam hingga pagi hari ini akan ditutup dengan reresik Malioboro dan sarapan pagi. Tersedia 1.000 bungkus sarapan pagi yang akan dibagikan.

"Jadi dua malam sampai tiga paginya. Malam ngopi sampai sarapan yang sudah kita siapkan juga," ujar Anggi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.