Sukses

Keluarga Biarkan Pernikahan Sesama Perempuan Terjadi di Bulukumba

Keluarga tak pernah melaporkan mempelai laki-laki yang berjenis kelamin perempuan itu ke polisi dan membiarkan pernikahan terjadi.

Liputan6.com, Bulukumba - Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba mengatakan keluarga mempelai perempuan tak pernah melaporkan Rahmat Yani alias Rahmayani, wanita yang mengaku sebagai pria demi bisa menikahi gadis pujaan hatinya ke polisi.

"Iya, pihak keluarga tidak melaporkan itu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba, Iptu Deki Merizaldi, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (28/9/2017).

Deki menjelaskan, keluarga mempelai wanita bernama Syarifah Nurul Husna tidak melaporkan Rahmat Yani alias Rahmayani ke polisi karena keluarga mempelai wanita mempunyai banyak utang budi kepada wanita yang mengaku pria itu.

"Hingga saat ini, pihak keluarga tidak melaporkan kejadian dan tidak merasa keberatan, dengan alasan Rahmat Yani alias Rahmayani banyak berjasa terhadap keluarganya," ujar Deki.

Sebelumnya, sebuah foto resepsi pernikahan heboh jadi perbincangan warganet setelah diunggah oleh akun Facebook Ashock'photography pada Rabu, 27 September 2017. Dalam unggahan itu dituliskan bahwa kedua mempelai dalam resepsi pernikahan itu adalah perempuan.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, resepsi pernikahan itu berlangsung di Lingkungan Erelabu Barat, Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kedua mempelai yang melangsungkan pernikahan pada Minggu, 17 September 2017 lalu itu adalah Syarifah Nurul Husna dan Rahmat Yani.

Kejadian itu diketahui sejak Senin malam, 18 September 2017, atau sehari setelah berlangsungnya resepsi pernikahan. Saat itu, kepala Lingkungan Erelabu Barat, Zainal Abidin, mendapat laporan bahwa warganya, Syarifah Nurul Husna, dinikahi oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai laki-laki. Ia mengaku memiliki nama Rahmat Yani, padahal nama aslinya adalah Rahmayani.

Zainal Abidin kemudian mendatangi kediaman Lakju Siga di Kecamatan Bonto Bahari. Lakju Siga adalah orang yang mengantar Rahmat Yani alias Rahmayani ke rumah mempelai wanita saat hari resepsi pernikahan keduanya berlangsung.

Alhasil, Rahmat Yani alias Rahmayani kemudian sempat digelandang ke Polsek Bonto Bahari untuk dimintai keterangan. Saat itulah, Rahmat Yani mengaku ke polisi bahwa dirinya adalah perempuan dengan nama asli Rahmayani.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.