Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Heboh Video Pelajar Jadi Zombi Akibat PCC

Liputan6.com, Makassar - Top 3 berita hari ini, video seorang pelajar asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang meraung-raung di pasar, menjadi viral di media sosial. Dengan pakaian seragam lengkap melekat di tubuhnya, dia meraung bak orang kesurupan. Warga yang melihat kejadian tersebut menduga dia telah mengonsumsi obat PCC.

Dugaan tersebut dibenarkan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetik. Karena melihat efek dan gejala yang terjadi pada pelajar dalam video itu memang mirip efek dari obat PCC.

Sementara itu, 11 PNS Kota Tegal yang menyandang status tanpa jabatan kembali diaktifkan. Sontak hal ini membuat beberapa di antara mereka menangis terharu.

Sebelumnya, keempat belas PNS itu diberi sanksi status nonjob oleh Wali Kota nonaktif Siti Masitha Soeparno karena mengkritik kepemimpinan Wali Kota saat itu.

Hingga malam ini, Rabu (27/9/2017), berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Heboh Video Pelajar Jadi Zombi di Pasar, Akibat Obat PCC?

Seorang pelajar meraung-raung seperti zombie. Ia diduga telah mengonsumsi obat PCC. (Foto: Facebook/Liputan6.com/Fauzan)

Sebuah video berdurasi 2 menit 42 detik viral di media sosial Facebook, khususnya bagi warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 26 September 2017. Dalam video itu, seorang pelajar terlihat meraung-raung seperti zombi. Ia diduga telah mengonsumsi obat PCC.

"Gara-gara minum itu obat baru, itu yang lagi heboh," terdengar suara perempuan dalam video itu.

Warga lainnya menimpali ucapan perempuan itu dengan menyebutkan bahwa obat baru yang dimaksudnya adalah PCC.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kejadian itu terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selengkapnya...

2. Tangis 14 PNS Pecah Saat Sanksi Tanpa Jabatan Dicabut

Suasana haru terlihat saat sebelas PNS Pemkot Tegal yang sebelumnya di-nonjob-kan selama dua tahun oleh Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno, dilantik untuk dikembalikan ke jabatan semula. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Suasana haru terlihat saat empat belas pegawai negeri sipil atau PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, yang menyandang status nonjob (tanpa jabatan atau dibebastugaskan) kembali diaktifkan.

Suasana haru terlihat saat empat belas pegawai negeri sipil atau PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, yang menyandang status nonjob (tanpa jabatan atau dibebastugaskan) kembali diaktifkan.

Pelantikan ini merupakan sesuatu yang istimewa karena sebelumnya tidak diperkenankan peraturan perundangan, yaitu UU No 10 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota kecuali sesuai izin kementerian.

Selengkapnya... 

3. Asap Putih Mulai Keluar dari Puncak Gunung Agung, Apa Artinya?

Warga membawa air melintasi perkebunan di Kec Kubu, Kab Karangasem, Bali, Selasa, (26/9). Lebih dari 57.000 orang telah mengungsi pasca peningkatan status Gunung Agung di Bali. (AP Photo / Firdia Lisnawati)

Memasuki hari kelima, gunung tertinggi di Bali itu sempat mengeluarkan asap putih setinggi 200 meter yang merupakan semburan uap air.

Keluarnya uap air mengindikasikan magma sudah makin ke atas untuk mendobrak katup penutup kepundan. Jumlah kegempaan juga makin banyak dan kuat.

Berdasarkan laporan dari Pos Pengamatan Gunung Agung, pada Senin, 25 September 2017, periode pengamatan pukul 24.00 hingga 06.00 Wita, kegempaan vulkanik dangkal jumlahnya 102 kali, amplitudo 2-4 mm, dan durasi 10-15 detik.

Namun, intensitas gempa vulkanik dalam agak menurun dibandingkan dengan dua hari lalu.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan berikut ini: