Sukses

Heboh Video Pelajar Jadi Zombi di Pasar, Akibat Obat PCC?

Liputan6.com, Makassar - Sebuah video berdurasi 2 menit 42 detik viral di media sosial Facebook, khususnya bagi warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 26 September 2017. Dalam video itu, seorang pelajar terlihat meraung-raung seperti zombi. Ia diduga telah mengonsumsi obat PCC.

Pantauan Liputan6.com, video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Imran Al-Islamiyah itu telah ditonton ribuan kali, lalu disukai dan dibagikan ratusan pengguna Facebook lainnya. Dalam unggahannya, Imran Al-Islamiyah menuliskan, "Akibat minum pil PCC... Kejadian di Jl. Kubis dekat Pasar Terong."

Dalam video itu, pelajar yang masih menggunakan pakaian sekolah meraung-raung bak orang kesurupan. Dua pelajar yang belum diketahui identitasnya itu terlihat berusaha menolong temannya, pakaian keduanya terlihat penuh lumpur. Warga sekitar juga terlihat ramai menyaksikan pelajar itu berguling di pinggir jalan.

"Gara-gara minum itu obat baru, itu yang lagi heboh," terdengar suara perempuan dalam video itu.

Warga lainnya menimpali ucapan perempuan itu dengan menyebutkan bahwa obat baru yang dimaksudnya adalah PCC.

"Oh obat PCC itu," sambung warga lainnya.

"Kasih minum air garam, atau siram air saja," kata seorang perempuan dalam video itu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kejadian itu terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia mengaku setelah mengetahui perihal video tersebut. Bersama timnya, ia langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menggelar penyelidikan.

"Bukan di Jalan Kubis tapi Jalan Kangkung, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala," kata Diari kepada Liputan6.com, Selasa sore, 26 September 2017.

Namun, saat Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar tiba di lokasi yang berada dalam video tersebut, polisi tak mendapati korban lagi. Diari memastikan bahwa penyidik akan mencari tahu keberadaan pelajar yang berada dalam video itu.

"Kita masih cari, nanti kalau sudah ketemu saya infokan lagi," ia menambahkan.

Diari mengungkapkan bahwa dugaan sementara pelajar tersebut memang telah mengonsumsi pil PCC. Bila melihat dari efek dan gejala yang terjadi pada pelajar dalam video itu memang mirip efek dari obat PCC.

"Tapi, ini baru sebatas dugaan, nanti kalau sudah ketemu korban baru kita bisa pastikan," Diari memungkasi.

Simak video pilihan berikut ini: