Sukses

Misteri Tewasnya Perempuan Bertato Burung pada Malam 1 Sura

Liputan6.com, Brebes - Saat peringatan pawai akbar 1 Muharram atau malam 1 Sura, ratusan warga di komplek perumahan Kotabaru Limbangan Kulon Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendadak geger.

Pasalnya, Kamis malam, 21 September 2017, sekitar pukul 20.00 WIB seorang perempuan muda cantik bertato burung di dada dan bunga di kaki sebelah kanannya ditemukan tewas diduga gantung diri di kamar kontrakannya di Jalan Tentara Pelajar RT 3 RW 20, Kelurahan Limbangan Kulon, Brebes.

Informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, korban pertama kali ditemukan tewas tergantung dengan menggunakan tali tambang berwarna hijau oleh suami korban, Renda (20).

Ia kaget saat pulang kerja, sekitar pukul 20.00 WIB, mendapati istrinya dalam keadaan tak bernyawa tergantung terikat seutas tali tambang jemuran warna hijau yang diikat di kayu penyekat atas ruangan.

Saat ditemukan tewas, korban memakai baju atasan hitam dengan celana kain panjang bermotif gambar berwarna dominan putih. Selain itu, lidah korban menjulur keluar, hidung sebelah kiri mengeluarkan darah, dan bibir bagian atas berdarah.

Wanita bertato burung dan bunga ini tewas terlilit tali jemuran pada malam 1 Sura. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Melihat kondisi tersebut, Renda langsung memanggil tetangganya, yakni Sakila (40). Sakila yang mendapat informasi langsung memanggil warga sekitar. Menurut keterangan warga, beberapa hari sebelum ditemukan tewas gantung diri korban beberapa kali cekcok dengan seorang pria di kamar kontrakannya.

"Saya kaget, Mas Renda panggil saya. Katanya istrinya seperti itu (tewas tergantung)," ucap Sakila di lokasi kejadian.

Sakila dibantu warga sekitar langsung melaporkannya kejadian itu ke pihak kepolisian. Peristiwa itu pun sontak membuat gempar warga. Karena penasaran, ratusan warga mendatangi rumah kontrakan korban.

Jajaran Polsek Brebes begitu mendapatkan laporan langsung menerjunkan anggotanya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Brebes AKP Azhar Sofyan Jafar menerangkan korban yang diduga bunuh diri itu diketahui sudah meninggal dunia sejak pukul 18.30 WIB. Hingga kini, kata dia, jenazah korban berada di RSUD Brebes untuk menjalani visum. Kapolsek menerangkan, korban tergantung dengan seutas tali tambang yang dikaitkan di kayu setinggi sekitar 2,5 meter dari lantai.

"Kita terima laporan dan langsung kita tindak lanjuti ke lokasi. Korban diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 18.30 WIB," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini: