Sukses

Musik Jazz Bakal Mengalun Indah di Senggigi Mulai Sore Ini

Liputan6.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar sebuah event musik Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2017. Event tersebut rencananya akan digelar pada Jumat dan Sabtu, 22-23 September 2017 di kawasan wisata pantai Senggigi.

SSJ pertama kali digelar Pemkab Lombok Barat pada 2016 lalu. Tahun ini, event dimasukkan sebagai rangkaian Festival Pesona Senggigi.

"Persiapan SSJ tahun ini kami pastikan lebih matang dan tentu diharapkan bisa menghibur wisatawan, khususnya di Pantai Senggigi," kata Kabag Humas Pemkab Lombok Barat, Saiful Ahkam di Lombok Barat, Rabu, 20 September 2017.

Ahkam mengatakan, para wisatawan tak hanya disuguhkan alunan musik jazz dari musisi ternama, tetapi juga sekaligus menikmati indahnya matahari terbenam. Musisi yang terlibat dalam pagelaran musik ini di antaranya Julian Banks, Line, Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro & Jazz Muda Indonesia, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, dan Bonita and The Hus Band.

"Selain musisi nasional, event tersebut juga akan dimeriahkan oleh beberapa grup musisi jazz lokal NTB," kata Ahkam.

Ahkam mengatakan, musik jazz sengaja dipilih karena jenis musik ini memiliki segmen pasar tersendiri dan tentunya akan menambah daya tarik Pantai Senggigi sebagai destinasi utama wisata di Pulau Lombok.

"Event ini tidak sekedar menjadi promo wisata saja, namun sekaligus menjadi tradisi pengembangan musik oleh Pemkab Lobar," katanya.

Para pengunjung yang hendak menonton SSJ 2017 bisa menikmatinya secara gratis. "Event ini terselenggara atas kerja sama salah satu penyelenggara event besar yang berkantor di Jakarta bersama Dinas Pariwisata Lombok Barat," kata Ahkam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca