Sukses

Kronologi Meninggalnya Jemaah Haji Tegal yang Jatuh dari Hotel

Liputan6.com, Tegal - Kabar meninggalnya Casnadi (69), jemaah haji asal Tegal sudah sampai ke telinga pihak keluarga. Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farhan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Ghofir. Casnadi meninggal karena murni kecelakaan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farhan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Ghofir mengatakan, dari informasi yang diterima, pukul 6.00 waktu Arab Saudi, korban masih berziarah di Madinah bersama rombongan dan pulang pukul 10.00 waktu setempat. Setelah itu, korban istirahat di hotel.

Kemudian, saat tiba waktu salat Zuhur, korban bersama dua rekannya, Idris dan Sanuri menuju masjid. Setelah salat dan berzikir selama 20 menit korban minta pulang menuju ke hotel.

"Biasanya dia (korban), berzikir lama tapi ini korban berbegas pulang," ucap Ghofir, Rabu (20/9/2017).

Sesampainya di hotel, korban bersama dua rekannya menuju lantai 10. Mereka naik lift. Saat di lantai 7, Idris dan Sanuri keluar untuk mengambil jatah makanan. Saat kedua rekannya keluar lift, korban ternyata ikut keluar tanpa diketahui dua rekan yang lain.

"Sewaktu di kamar, Idris dan Sanuri ke kamar mencari korban untuk makan siang namun tidak ketemu hingga sebelum Ashar tiba, ada informasi korban meninggal karena jatuh," ia menambahkan.

Berdasarkan hasil investigasi kepolisian Arab Saudi, korban meninggal karena jatuh. Namun, pihak polisi tidak mengetahui jatuhnya dari lantai berapa karena tidak ada saksi.

Usai mengetahui infomasi tersebut, Lurah Tegalsari, Budi Santosa bergegas menuju rumah duka. Budi mengucapkan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa jemaah haji asal Tegal tersebut.

"Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Insya Allah khusnul khotimah," ucap Budi saat menyambangi kediaman jemaah haji yang jatuh dari hotel, di Jalan Banyar RT. I RW. VIII Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Selain itu, Budi juga menyampaikan pesan Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursholeh, "Pak Wali tidak bisa hadir di sini. Beliau mengucapkan turut berbela sungkawa. Sampaikan maaf kepada keluarga karena tidak bisa datang  karena sedang mengikuti rakor bersama Gubernur Jawa Tengah di Solo."

Saksikan video pilihan berikut ini!