Sukses

Anggota Jemaah Haji Asal Tegal Meninggal Usai Jatuh dari Hotel

Liputan6.com, Tegal - Seorang anggota jemaah haji asal Kota Tegal meninggal dunia. Jemaah dari kloter 55 atas nama Casnadi (69) asal Jalan Banyar No. 9 RT I RW VIII Tegalsari meninggal karena terjatuh dari hotel.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, Akhmad Farhan, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Ghofir mengatakan, Casnadi ditemukan meninggal sekitar pukul 06.00 Waktu Arab Saudi.

Berdasarkan hasil investigasi Kepolisian Arab Saudi, korban meninggal karena jatuh. Namun, pihak polisi belum mengetahui jatuhnya dari lantai berapa karena tidak ada saksi.

Kabar meninggalnya Casnadi di Tanah Suci mendadak sontak membuat sedih anggota keluarga. Kendati demikian, keluarga Casnadi mengaku ikhlas. Hal itu disampaikan oleh Wawan, anak pertama almarhum. 

"Kami sekeluarga telah mengikhlaskan kepergian Bapak," ujarnya, Rabu (20/9/2017).

Ia mengaku pertama kali mengetahui kabar tersebut dari istri Habib Ali, sebab bapaknya menjadi salah satu jemaah haji biro perjalanan haji Al Kharomain. "Jam 09.00 WIB ke sini, mengabarkan bahwa Bapak meninggal di Tanah Suci, Senin sore waktu Arab Saudi. Hari itu juga, kata istri Habib, sudah didoakan oleh jemaah haji di sana," kata Wawan.

Kemudian, ujar Wawan, dia juga memperoleh kabar dari Kementerian Agama Kota Tegal perihal kepergian bapaknya. "Dari Kemenag telepon mengabarkan dan menanyakan ahli warisnya siapa saja," kata dia.

Kemenag menyampaikan, Casnadi meninggal dunia setelah menyelesaikan ibadah hajinya. Tinggal beberapa hari lagi, jemaah haji asal Tegal tersebut dijadwalkan pulang ke Tanah Air. 

"Ibadah haji Bapak sudah selesai. Tinggal beberapa hari lagi Bapak pulang. Namun Allah berkehendak lain. Sekali lagi kami sekeluarga ikhlas," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini!