Sukses

Bercak Darah di Balik Tembok Tempat Penemuan Bayi Malang Brebes

Liputan6.com, Brebes - Sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan menghebohkan pengunjung dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes pada Selasa (19/9/2017) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Tubuh bayi yang masih bersimbah darah itu ditemukan tergeletak lengkap dengan ari-ari dan tanpa sehelai benang.

Tak lama berselang, polisi mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan bercak darah di sekitar ruang IGD RSUD Brebes.

Selain itu, polisi juga menemukan ceceran darah di tanah yang berada di balik tembok yang berada di halaman SD Negeri 1 Brebes. Lokasi ruang IGD memang tepat bersebelahan dengan bangunan SD Negeri 1 Brebes itu.

Polisi menduga, pembuang jasad bayi malang yang diduga hasil aborsi itu melakukannya dari balik tembok SD Negeri 1 Brebes. Si pelaku diduga melemparkan jasad bayi itu ke samping ruang IGD RSUD Brebes.

Hal itu diperkuat dengan luka di samping kiri kepala jasad bayi malang itu yang hingga gepeng. Selain itu, bercak darah juga ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi tersebut.

Mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja bangunan saat akan mengambil peralatan tukang dan bahan bangunan di samping ruang IGD RSUD Brebes.

Saat ditemukan, jasad bayi yang tergeletak bersimbah darah sudah meninggal dunia dan dikerubungi ribuan semut. Tak ada satu pun pakaian yang melekat pada jasad bayi tersebut.

"Tadi pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan. Kemudian lapor ke satpam jika ada penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu," ucap seorang petugas keamanan RSUD Brebes, Indra di lokasi kejadian. Mereka langsung mengevakuasi mayat bayi yang masih merah itu untuk divisum.

Saksikan video pilihan berikut ini: