Sukses

Janji Menpora Bangun GOR untuk Warga Trenggalek

Namun, warga Trenggalek harus bersabar karena anggaran Kemenpora masih tersedot untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Trenggalek - Masyarakat Trenggalek masih harus bersabar untuk memiliki Gedung Olahraga (GOR) dan menikmati fasilitas lengkap di Stadion Menak Sopal pada tahun mendatang.

Pasalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), belum bisa memutuskan akan mengucurkan anggaran untuk membantu pembangunan GOR dan pengembangan stadion tersebut. Hanya saja, Menpora Imam Nahrawi berjanji tetap akan membantu terwujudnya rencana itu.

"Pembangunannya pasti kami bantu, makanya doakan saja," tutur Menpora Imam Nahrawi ketika membuka Liga Santri Nasioan (LSN) Region I Jatim di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Minggu, 17 September 2017.

Imam mengatakan untuk tahun ini, pihaknya masih fokus terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Sehingga, sebagian besar anggaran yang ada difokuskan untuk membangun infrastuktur olahraga dan fasilitas lain untuk menyukseskan acara tersebut.

"Semoga saja di tahun depan anggaran yang kami terima ditambah oleh pemerintah pusat, sehingga bisa untuk membangun fasilitas olahraga bukan hanya di Trenggalek, tetapi juga di daerah lain," kata Imam.

Selain itu, Imam Nahrawi mengatakan saat ini kondisi stadion yang dimiliki Trenggalek telah mampu melaksanakan berbagai event nasional. Dengan demikian, biaya pengembangan fasilitas masih bisa dianggarkan melalui APBD setempat.

Imam pun mengapresiasi, dengan fasilitas yang terbatas, atlet-atlet berprestasi sudah mampu lahir dari kabupaten Trenggalek ini. "Kami yakin di sini masih bisa menumbuhkan atlet berprestasi, seperti pada Sea Games lalu ada atlet dari sini yang menyumbangkan medali," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.