Sukses

Pria Kanada Nikahi Gadis Bone

Resepsi pernikahan pria Kanada dan gadis Bone berlangsung meriah. Kedua mempelai juga menggunakan pakaian adat Bugis.

Liputan6.com, Bone - Seorang pria asal Kanada, mempersunting gadis Bugis asal Dusun Pape, Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Pesta pernikahan keduanya berlangsung pada Sabtu malam, 16 September 2017.  

Kepala Desa Bune, Herawati, mengatakan bahwa pria asing asal Kanada itu bernama Muhammad Ali. Sedangkan mempelai wanita bernama Siti Hajriani Hasanah.

"Iya dia warga kami, dipersunting bule asal Kanada bernama Muhammad Ali," ucap Herawati saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/9/2017).

Herawati mengungkapkan, resepsi pernikahan keduanya berlangsung meriah. "Pestanya meriah, apalagi keduanya mempelai pakai baju adat suku Bugis," tutur dia.

Kisah cinta keduanya bermula lantaran sering ketemu karena urusan pekerjaan. Muhammad Ali bekerja di salah satu perusahaan informasi dan tekhnologi (IT). Sementara, Siti Hajriani Hasanah bekerja di perusahaan swasta.

"Perusahaan keduanya ada kerja sama makanya sering ketemuan karena urusan kerjaan. Karena sering bertemu keduanya pun berakhir di pelaminan," Herawati memungkasi penjelasan seputar pernikahan pria Kanada dengan gadis Bone tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Pengamen Nikahi Jurnalis Prancis

Sebelumnya, Risal Hamid (36), mantan pengamen asal Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar menjadi buah bibir di media sosial setelah foto-foto resepsi pernikahannya dengan jurnalis Prancis bernama Julie Martha (36), pada Sabtu, 5 Agustus 2017, tersebar.

Pertemuan keduanya bermula saat Ijal diundang oleh rekan seprofesinya bernama Redo Malano, pria asal Padang yang menikahi Martha, kakak Julie. Saat itu, Ijal diundang oleh vokalisnya itu untuk manggung di resepsi pernikahan Redo dan Martha.

Kendala bahasa tak memupus hubungan keduanya. Mereka mengandalkan Google Translate agar bisa berkomunikasi. Namun saat ini, keduanya tak lagi membutuhkan Google Translate karena telah menjalani kursus bahasa.

Risal mengungkapkan akan mengajak istrinya untuk memeluk agama Islam. Hal itu diungkapkan pemuda berusia 36 tahun itu saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Agustus 2017. Dia mengatakan bahwa dirinya akan mengajak istrinya tercinta untuk memeluk agama Islam secara perlahan.

"Belum masuk Islam, tapi saya akan ajak dia perlahan-lahan untuk memeluk agama Islam," kata Ijal, begitu Rizal akrab disapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.