Sukses

Anak dan Menantu Temukan Ibu Tewas Tergantung

Keluarga enggan melakukan autopsi terhadap jenazah IRT ini.

Liputan6.com, Kupang - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Theresia Osiana Ndun (57) warga RT 11 RW 05, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Senin (11/9/2017).

Theresia ditemukan tewas oleh anak dan menantunya saat bangun pagi. Mereka curiga kamar korban masih terkunci meski sudah siang. Saat pintu didobrak, korban sudah tewas dalam posisi tergantung.


"Mama biasa bangun pagi, karena sudah siang, saat pintu didobrak mama sudah tewas tergantung di dalam kamar," tutur Defi menantu korban kepada Liputan6.com, Senin (11/09/17).

Menurut Defi, korban dikenal ramah dan pendiam. "Orangnya pendiam, jika ada masalah tak pernah diceritakan," ujar Defi.

Keluarga menemukan IRT di Kupang ini tergantung di kamarnya. (Liputan6.com/Ola Keda)

Randy, salah satu tetangga korban mengatakan selama ini korban tinggal bersama satu orang anak, satu menantu, dan dua orang cucu, sedangkan suaminya bekerja di Kabupaten Rote Ndao.

"Anak-anaknya yang lain semuanya merantau, suaminya lama, baru datang," kata dia.

Polisi mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk divisum.

"Keluarga menolak diautopsi, sehingga untuk sementara murni bunuh diri," imbuh Pius salah satu anggota polisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.