Sukses

Tidur Pulas, 2 Orang Hampir Jadi Korban Kebakaran Hebat Cirebon

Digedor-gedor tidak bangun, dua orang nyaris terlalap api dalam kebakaran hebat di Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Kebakaran hebat terjadi di Kota Cirebon, Minggu (10/9/2017). Kebakaran yang berlangsung sekitar tujuh jam mulai dari pukul 4.30 WIB itu menghanguskan 11 toko dan empat mobil. Hampir saja dua orang ikut terlalap api karena sedang tidur.

Wakapolresta Cirebon Kompol Djarot Sungkowo menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut nyaris membakar dua orang yang ada di dalam toko. Warga bersama petugas menggedor pintu toko yang tertutup rapat untuk membangunkan orang yang ada di dalam.

Sekitar 30 menit kemudian, orang yang ada di dalam toko tersebut terbangun dan petugas berhasil mengevakuasi warga yang ada di dalam toko.

"Digedor-gedor sama warga tidak nyahut sampai kita umumkan di radio siapa pemilik toko untuk segera membuka pintu. Alhamdulillah kami berhasil mengevakuasi dua orang itu," sebut Djarot.

Hingga berita ini tayang, polisi masih berjaga di area kebakaran untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan dan ulah oknum tak bertanggung jawab.

"Total kerugian belum dihitung, tapi kalau melihat dari kejadian tersebut, ada sekitar miliaran rupiah kerugiannya," sebut Djarot.

Dalam upaya pemadaman, satu petugas Damkar terjatuh di bangunan kosong tersebut. Petugas langsung dibawa ke ahli patah tulang dan rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

"Petugas yang jatuh atas nama Muhammad Endri. Dia terluka di bagian tulang belakang dan pinggang," kata Kasi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Damkar Kota Cirebon Ahmad Wahyudi.

Dia mengaku, dalam proses pemadaman, petugas sempat mengalami kesulitan karena ada salah satu bangunan yang tertutup bangunan tinggi dari belakang toko, yakni gudang toko Bintang Cirebon ada bangunan kosong.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.