Sukses

7 Jam Kebakaran Hebat di Cirebon, 11 Toko Hangus

Seorang petugas damkar terluka saat memadamkan kebakaran hebat di Cirebon. LAngsung dilarikan ke ahli patah tulang.

 

Liputan6.com, Cirebon - Setelah berjibaku sekitar tujuh jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran hebat di Cirebon, Minggu (10/9/2017). Namun, sejumlah toko di Jalan Pekiringan Kota Cirebon habis dilalap si jago merah, Minggu (10/9/2017).

Api yang membakar lebih dari lima toko besar di Kota Cirebon tersebut terjadi sejak pukul 04.30 WIB. Petugas damkar dibantu polisi dan TNI datang berusaha memadamkan api tersebut.

"Asal api dari bangunan gedung belakang di toko Bintang, nah di situ ada garasi. Makanya sampai empat mobil dan satu motor terbakar," kata Kasi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Damkar Kota Cirebon Ahmad Wahyudi, Minggu (10/9/2017).

Sebanyak 12 mobil damkar dari dinas dan beberapa instansi turut memadamkan api. Sekitar pukul 8.00 WIB, api sempat padam, tapi angin kencang dan panasnya Kota Cirebon membuat api kembali menyala, hingga membakar toko sepatu Lona yang ada di seberang pusat api di Toko Bintang.

Dia menyebutkan, data sementara terdapat 11 toko terbakar. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang menghanguskan 11 toko itu.

"Penyebab timbulnya api di gudang kosong masih kita selidiki," kata dia.

Dia mengaku, dalam proses pemadaman, petugas sempat mengalami kesulitan karena ada salah satu bangunan yang tertutup bangunan tinggi dari belakang toko, yakni gudang toko Bintang ada bangunan kosong.

Dalam upaya pemadaman, satu petugas Damkar terjatuh di bangunan kosong tersebut. Petugas, kata dia, langsung dibawa ke ahli patah tulang dan rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

"Petugas yang jatuh atas nama Muhammad Endri. Dia terluka di bagian tulang belakang dan pinggang," kata Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.