Sukses

Kebakaran Hebat di Cirebon, 5 Toko Mainan Hangus

Ribuan warga Cirebon menyaksikan kebakaran hebat yang teradi sejak Minggu pagi.

Liputan6.com, Cirebon - Sedikitnya lima toko besar di jalan Pekiringan Kota Cirebon habis dilalap si jago merah, Minggu (10/9/2017). Api melalap kelima toko sejak pukul 05.00 WIB. Titik api diketahui pertama kali diduga dari toko mainan anak-anak toko Dholpin. Sementara itu, kelima toko yang terbakar antara lain toko Bintang, Chan Chan, Bintang Baru, dan Jupiter.

Peristiwa tersebut menyita perhatian ribuan warga Kota Cirebon yang ingin melihat kejadian tersebut. Tampak ribuan warga menyemut ingin melihat peristiwa tersebut sejak pagi.

Tampak petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjuang memadamkan api. “Sejak pagi api sudah membakar toko tersebut. Api cepat merembet karena banyak bahan mudah terbakar,” ungkap salah satu warga sekitar, Ahmad.

Petugas Damkar harus menggunakan tangga untuk memadamkan api, terutama di lantai dua dan tiga bangunan. Api sangat cepat hingga lima bangunan terbakar beserta isinya.

Beberapa warga berusaha menolong dengan mengambil barang yang mudah terbakar. "Sekitar setengah lima api mulai membakar," kata seorang warga yang lain, Asep.

Dia mengatakan, api berasal dari rumah yang terbakar dekat dengan pertokoan. Sehingga membuat api merembet dan menghanguskan beberapa toko. Kondisi angin kencang membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra dalam upaya memadamkan api yang semakin membesar.

"Di belakang ini kebetulan merupakan rumah dan juga ada garasi mobilnya," tuturnya.

Sementara itu, warga Cirebon lain, Rasid mengaku sebelumnya melihat api dari belakang rumah dan terus menjalar ke depan pertokoan yang ada di depannya. "Api dari arah belakang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.