Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kelelawar Raksasa Ungkap Tsunami Aceh

Liputan6.com, Aceh Besar - Top 3 berita hari ini, kelelawar raksasa ditemukan di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Tepatnya di daerah Saree dan Lamteuba. Penemuan tersebut di enam titik lokasi dari empat habitat kelelawar yang berbeda.

Dari hasil temuan para peneliti ini terungkap jika penemuan kelelawar tersebut mampu mengungkap terjadinya tsunami dahsyat di Aceh pada 2004 lalu.

Sementara itu, kabar duka datang dari Kota Pekalongan. Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid meninggal dunia saat baru pulang menghadiri Forum Kota Kreatif di Makassar, Sulawesi Selatan.

Almarhum Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Alex itu, meninggalkan sang istri bersama dua anak kembarnya. Sang istri, Ratna Sofia Sunhadji mengaku, mendengar berita duka cita itu saat dirinya tengah dalam perjalanan kembali ke Pekalongan dari Jakarta.

Hingga malam ini, Kamis (7/9/2017), berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Peneliti Tindaklanjuti Temuan Kelelawar Raksasa di Aceh

Selain penuh misteri, lokasi Goa Kelelawar masih sangat alami

Tim riset Natural Aceh mulai melakukan penelitian terhadap hewan mamalia jenis kelelawar di Gunung Seulawah, menyusul ditemukan kelelawar raksasa di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Di Aceh, penelitian hewan mamalia yang menyusui dan berkembang biak dengan cara melahirkan ini terakhir dilakukan pada 1992 di Gunung Leuser.

Tim riset kelelawar telah mengumpulkan dengan menangkap paling sedikit 200 ekor kelelawar di enam titik lokasi dari empat habitat kelelawar yang berbeda.

Selengkapnya...

2. Wali Kota Pekalongan Wafat Saat Istri dalam Perjalanan Pulang

Keluarga dan kerabat tak kuasa menahan tangis atas wafatnya Wali Kota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Ratna Sofia Sunhadji, istri Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, tak kuasa menahan derai air mata.

Karena sedang berada di Jakarta, maka Ratna tak sempat menemani suaminya di saat-saat terakhir. Almarhum Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Alex itu, meninggalkan sang istri bersama dua anak kembarnya.

Kedua putri kembar Achmad Alf Arslan Djunaid masih duduk di bangku sekolah dasar. Mereka sempat menemani ayahnya di rumah selepas pulang dari dinas luar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan beberapa jam sebelum meninggal.

Selengkapnya...

3. Aksi Galang Dana Online untuk Istri yang Kakinya Dipotong Suami

Aksi galang dana online di situs GoFundMe itu digagas Rohan Leonardo atas dasar kepeduliannya terhadap nasib istri yang dipotong kakinya oleh sang suami di Denpasar, Bali. (Foto: gofundme.com/Rohan Leonardo)

Kasus suami memotong kaki istri di Denpasar, Bali, mengundang perhatian seseorang bernama Rohan Leonardo. Ia pun menggalang dana untuk Ni Putu K, perempuan 29 tahun yang kedua kakinya dipotong sang suami, Kadek AP (36).

Aksi galang dana online di situs GoFundMe itu digagas Rohan atas dasar kepeduliannya terhadap nasib Ni Putu K. Ia memberi judul penggalangan dana online itu "Help Putu Pay for Medical Bills".

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hingga Jumat (8/9/2017) pukul 15.20 Wita, aksi pengumpulan dana untuk Ni Putu K juga sudah di-share sekitar 2.800 kali oleh warganet. Adapun nilai sumbangan yang telah dikumpulkan telah mencapai sekitar US$ 21.991 atau senilai Rp 290,7 juta.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Kisah Letusan Dahsyat Gunung Krakatau
Artikel Selanjutnya
Gempa 5,4 SR Getarkan Kepulauan Mentawai