Sukses

Sujud Syukur Jemaah Haji Saat Menginjakkan Kaki di Tanah Air

Begitu turun dari tangga pesawat, sejumlah jemaah haji langsung mengungkapkan syukur karena telah selesai melaksanakan ibadah haji.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 359 jemaah haji Kloter 1 Debarkasi Solo telah tiba di Tanah Air. Kloter yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara itu mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada Kamis pagi, 7 September 2017.

Pantauan Liputan6.com, Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah haji Kloter 1 asal Banjarnegara tiba di Bandara Adisoemarmo sekitar pukul 09.40 WIB. Jadwal kedatangan tersebut mundur dari rencana awal pada pukul 06.10 WIB.

Setelah turun dari tangga pesawat, sejumlah jemaah haji langsung melakukan sujud syukur karena telah selesai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Selain itu, mereka juga bersyukur karena kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Kemudian, para jemaah haji yang turun dari pesawat langsung dibawa dengan bus menuju debarkasi Solo. Kedatangan para jemaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali disambut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Kasubag PPIH Debarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan, kedatangan jemaah haji kloter 1 mengalami sedikit keterlambatan. Awalnya, kloter asal Banjarnegara itu dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 06.10 WIB tetapi mundur menjadi 09.40 WIB.

"Keterlambatan kedatangan bukan karena adanyan kecelakaan tetapi memang kondisi yang ramai selama musim haji. Keterlambatan ini tidak sampai meniumbulkan masalah,” kata dia, Kamis, 7 September 2017.

Jumlah jemaah haji kloter 1, kata Heru, mencapai 359 jemaah. Jumlah jemaah haji dari Banjarnegara yang meninggal terdapat dua orang. "Meskipun ada dua jemaah haji yang meninggal, tetapi jumlah jemaah haji kloter 1 tetap sama karena ada tambahan dua jemaah haji asal Boyolali," ujar dia.

Saksikan video berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.