Sukses

Nenek Usia 116 Tahun Masih Bugar, Resepnya Kopi Hitam Tanpa Gula?

Usia Nenek Dewi warga Sulsel mencapai 116 tahun. Badannya masih sehat dan bugar, meski seluruh rambutnya telah memutih.

Liputan6.com, Gowa - Usia Nenek Dewi, warga Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mencapai 116 tahun. Badannya masih sehat dan bugar, meski seluruh rambutnya telah memutih.

Menurut Lurah Romang Polong, Syamsuddin, Nenek Dewi tergolong jarang sakit. Indra penglihatan dan pendengarannya bahkan masih berfungsi dengan baik.

"Penglihatan dan pendengarannya masih normal. Memang, ia agak pikun," kata Syamsudin usai mengunjungi kediaman Nenek Dewi, Rabu (6/9/2017).

Syamsuddin menduga resep sehat ala Nenek Dewi adalah kopi hitam tanpa gula. Setiap hari, nenek usia seabad lebih itu selalu minta kepada cucunya untuk dibuatkan kopi hitam tanpa gula.

"Nenek jarang meminta makan, tapi mintanya hanya kopi hitam tanpa pemanis gula. Itu yang diminum setiap hari hingga memasuki usia 116 tahun," ujarnya.

Syamsudin kagum, di usia yang terbilang renta itu, Nenek Dewi masih bisa berkomunikasi dengan baik. Ia mengatakan, selain Nenek Dewi, ada seorang lagi warga di wilayahnya yang berumur seratus tahun lebih.

Setiap hari, Syamsuddin rutin mengunjungi dan memantau perkembangan kesehatan kedua warganya itu. "Iya, mereka harus rutin diawasi," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.